Timnas Indonesia U-16 Bantai Filipina 3-0 di Piala AFF U-16 2024, Nova Arianto Ungkap Strategi Jitu

Cikal Bintang Raissatria
Timnas Indonesia U-16. Foto :X/dok/timnasindonesia

SOLO, iNewsPandeglang.id - Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Filipina dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan Piala AFF U-16 2024. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Senin (24/6/2024) malam WIB. 

Nova Arianto, pelatih Timnas Indonesia U-16, mengungkapkan bahwa kunci sukses timnya adalah perubahan strategi di babak kedua serta keunggulan fisik pemain. Pada babak pertama, Indonesia mengalami kesulitan dalam membongkar pertahanan rapat Filipina yang menumpuk pemain di area belakang. 

Namun, dengan perubahan dari formasi 3-4-3 menjadi 4-4-2 di babak kedua, Garuda Muda mampu meningkatkan kreativitas serangan dan memanfaatkan keunggulan mereka. Meskipun mengalami kesulitan di babak pertama, mereka berhasil mencetak tiga gol di babak kedua untuk memastikan kemenangan.

Gol pertama Indonesia dicetak oleh Evandra Florasta pada menit ke-65, yang membuka keunggulan bagi Garuda Muda. Mochammad Mierza kemudian menggandakan keunggulan dengan mencetak dua gol tambahan pada menit ke-71 dan menit ke-90+2.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-16 memuncaki klasemen sementara Grup A dengan mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network