Tim Dokter RSUD Indramayu Temukan Puluhan Paku di Perut Pasien ODGJ

Andrian Supendi
Tim dokter bedah RSUD Indramayu menemukan puluhan paku dalam perut pria diduga ODGJ. (Foto: MPI)

INDRAMAYU, iNewsPandeglang.id - Tim dokter bedah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu berhasil menemukan puluhan paku dan benda tajam lainnya dalam perut seorang pria berinisial SH (22), yang diduga berstatus orang dalam gangguan jiwa (ODGJ). Penemuan ini terungkap setelah dilakukan pemeriksaan rontgen.

Direktur RSUD Indramayu, Deden Bonni Koswara, menjelaskan bahwa SH adalah pasien rawat inap di Ruang Malgova yang mengeluhkan sering sakit perut dan muntah. Setelah anamnesis dengan dokter spesialis jiwa, diketahui bahwa pasien memiliki kebiasaan memakan jarum pentul selama setahun terakhir.

"Setelah mendengar informasi dari keluarga, kami melakukan pemeriksaan rontgen yang menunjukkan adanya benda asing dalam tubuh pasien, diduga paku," kata Deden pada Minggu (23/6/2024).

Operasi Pengangkatan Paku

Berdasarkan hasil rontgen, pasien segera dikonsultasikan ke dokter spesialis bedah untuk tindakan operasi. Salah satu dokter spesialis bedah yang menangani SH melaksanakan operasi selama dua jam, di mana ditemukan 70 batang paku dalam lambung pasien.

"Operasi berlangsung sekitar dua jam dan kami menemukan 70 paku, yang dikenal sebagai paku reng atau paku besi," ujar Deden.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network