Menggugah Selera! Berikut Rekomendasi Makanan Pendamping Opor Ayam, Menu Lezat Khas Lebaran

Epul
Opor ayam menjadi salah satu menu populer saat lebaran. (Foto: Okezone/IG Indryhapsary).

Lemang
Makanan khas Kalimantan Barat yang terbuat dari beras ketan putih yang dimasak setengah matang dalam batang bambu yang dibakar. Lemang sering dinikmati bersama dengan opor ayam.

Patlau
Makanan khas suku Dayak di Kalimantan Barat yang terbuat dari sagu yang difermentasi dan dicampur dengan bahan lain seperti ikan atau daging. Patlau sering disajikan dalam acara-acara adat suku Dayak dan bisa menjadi pilihan yang unik untuk disajikan bersama opor ayam.

Semur Jengkol
Bagi yang menyukai jengkol, semur jengkol adalah pilihan yang sempurna untuk menemani opor ayam. Rasa manis dan sedikit pedas dari semur jengkol akan memberikan variasi rasa yang unik. Semur jengkol memberikan cita rasa yang lezat dan cocok untuk disajikan bersama opor ayam.

Tumis Labu Siam
Tumis labu siam dengan kuah opor ayam adalah kombinasi yang menarik. Rasa gurih dari labu siam dan kuah opor yang kental akan menciptakan harmoni cita rasa yang lezat.

Kering Kentang
Kentang goreng yang renyah bisa menjadi alternatif pendamping opor ayam. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang crispy akan menambah nikmatnya hidangan Lebaran.

Sayur Lodeh
Sayur lodeh adalah pilihan yang segar dan sehat sebagai pendamping opor ayam. Kombinasi berbagai jenis sayuran dalam kuah santan akan memberikan hidangan yang lezat dan bergizi.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network