Real Count KPU Sementara, Deretan Caleg Artis yang Bertarung di Banten Salah Satunya Rano Karno

Epul Galih
Rano Karno dan Ucok Baba merupakan Caleg Artis Dapil Banten. Foto kolase/ Instagram

Dapil Banten III, yang disebut "dapil neraka", menampilkan nama-nama seperti Rano Karno dari PDIP dan Virnie Ismail dari PAN. Wilayah ini meliputi kawasan Tangerang Raya, yang mencakup Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Tangerang.

Dapil Banten III disebut "dapil neraka" karena terdapat sejumlah nama besar yang berkompetisi di sana. Ini termasuk dua mantan gubernur Banten, yaitu Rano Karno dan Wahidin Halim, serta mantan walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, yang berlomba-lomba untuk kursi DPR RI di wilayah tersebut. Selain itu, terdapat juga beberapa tokoh besar lainnya, seperti Sufmi Dasco yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI, dan Hary Tanoesoedibjo yang merupakan Ketua Partai Perindo.

Rano Karno saat ini memimpin dengan perolehan suara sementara sebanyak 28.988, menempatkannya di posisi pertama dari 10 caleg PDIP di dapil Banten III. Sementara itu, Virnie Ismail mendapatkan suara sementara sebanyak 11.100, dan ia berada di posisi keenam dari 10 caleg PAN di dapil yang sama.

Untuk DPRD Provinsi, muncul nama Marisya Mulyana atau Marissya Icha di dapil Banten 8, yang saat ini mendapatkan suara 159 dan berada di posisi pertama dari 7 caleg PAN. Sedangkan Verlita Evelyn, yang bersaing di dapil Banten 9, mendapatkan suara 4.094 dan berada di posisi keempat dari 11 caleg PDIP.

Namun, perlu diingat bahwa angka-angka ini masih sementara dan belum final, karena penghitungan suara masih berlangsung hingga 20 Maret 2024.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network