Kan Kejadian! Terlalu Banyak Menanggung Beban, Tiang Provider Internet Miring Nyaris Ambruk

Iskandar Nasution
Terlalu banyak menanggung beban, Tiang Provider Internet di Cihara, Lebak kondisi miring nyaris ambruk. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Tiang jaringan koneksi internet diduga Tiang Telkom tumbang di Jalan Malingping-Bayah, tepatnya sekitar kawasan Pasir Putih Cihara, Lebak, Banten, melintang ke arah jalan raya. Tiang provider internet di Cihara, miring dan nyaris ambruk, menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat.

Tumbangnya tiang ini diduga terlalu banyak menanggung beban. Apalagi pada kenyataanya, pantauan di lokasi pada Senin (5/2/2024) pagi diduga tiang sudah keropos. Ambrukmya tiang ini sempat menimbulkan kemacetan. 

Beberapa pengendara dan warga khawatir dengan potensi bahaya yang ditimbulkan di jalan raya. Warga berharap agar pihak terkait segera mengatasi masalah ini untuk mencegah potensi kecelakaan atau kerugian lebih lanjut.


Tiang Provider Internet di Cihara Nyaris Ambruk diduga sudah keropos. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

RT Jeje di wilayah tersebut mengungkapkan kekhawatirannya terkait ambruknya tiang provider internet yang membawa kabel miring ke arah jalan. Ia menyatakan bahwa kabel yang semrawut dan ambruk tersebut mengganggu keamanan di jalan raya, terutama bagi pengendara motor dan mobil. 

Meskipun tidak yakin apakah kabel tersebut milik Telkom atau penyedia jasa internet lainnya, Jeje berharap perusahaan yang bertanggung jawab dapat menanggulangi masalah ini untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.

"Saya juga nggak tahu, tapi kabelnya banyak sekali. Kabelnya tempelan-tempelan gitu kayaknya," ungkap Jeje. 

Ia juga menyoroti kejadian kecelakaan ringan yang pernah terjadi, di mana seorang pemotor jatuh akibat kabel tersebut. Sebagai warga lingkungan, mereka merasa tidak nyaman dengan keberadaan kabel yang semrawut dan dianggap membahayakan keselamatan.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network