get app
inews
Aa Read Next : Korsleting Listrik, Rumah Warga di Malingping Lebak Ludes Terbakar

Tiang Telkom Tumbang, Kabel Koneksi Internet Semrawut Bahayakan Pengguna Jalan

Senin, 05 Februari 2024 | 12:12 WIB
header img
Tiang Telkom Tumbang, Kabel Koneksi Internet Semrawut Bahayakan Pengguna Jalan. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Tiang jaringan koneksi internet diduga Tiang Telkom tumbang  di Jalan Malingping-Bayah tepatnya sekitar kawasan Pasir Putih Cihara, Lebak, Banten tumbang melintang  ke arah jalan raya. Tumbangnya tiang ini diduga sudah keropos.

Pantauan di lokasi pada Senin (5/2/2024) kondisi ini sempat menimbulkan kemacetan. Beberapa pengendara dan warga kahawatir membahayakan pengguna jalan.

Mereka mengeluh dan merasa terganggu atas peristiwa ini. Melihat kondisi seperti itu, ia merasa takut karena mengancam keselamatan pengguna jalan.

Manarul Hidayat, warga setempat yang peduli lalu lintas jalan mengatakan, peristiwa  terjadi sekitar pagi  dengan adanya peristiwa kabel semrawut ke arah jalan cukup mengganggu lalu lintas.

"Lumayan mengganggu lalu lintas sih,  Sekitar habis subuh. Kabel ini punya telkom dan ISP  kayaknya ada Awi Net di sini, Sibernet, banyak lagi sih, Pak. Saya harap, semoga pihak ISP segera memperbaiki kabelnya. Dan semoga tidak terjadi seperti ini lagi soalnya bahaya," cetusnya.

Senada diungkapkan, Ketua RT setempat Jeje, mengeluhkan  dengan adanya kabel pergelantungan seperti ini yang bisa mengancam keselamatan pengguna jalan. Dia berharap, petugas dan perusahaan ISP harus segera memperbaiki  kabel-kabel tersebut yang bisa mengancam keselamatan pengguna jalan.

Sayang sekali kata dia,, tetesan keringat rakyat yang membangun jalan melalui pajak justeru dibuat tidak nyaman dengan adanya kabel semrawut dan palagi ancam keselamatan nyawa warga yang membiayai pembangunan jalan.

"Saya merasa terganggu, sebab kabel tersebut itu, itunya kan ke arah jalan. Jalan apalagi, semrawut kayak gini. Ini kan mengganggu keamanan juga, gitu. Apalagi jalan raya gitu mengganggu pengendara. Soalnya sempat dulu juga ada korban pemotor tersangkut kabel, namun kecelakan tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut