Kasus Demam Berdarah di Cihara Lebak Terus Meningkat, Ini Penyebabnya

Eman
Kasus DBD di Lebak terus meningkat. Foto Puskesmas Cihara/iNews/Eman

Langkah-langkah untuk membasmi jentik nyamuk sebagai upaya pencegahan DBD memang sangat penting. Kolaborasi antara pemerintah desa dan partisipasi masyarakat menjadi kunci untuk memastikan keberhasilan dalam mengatasi sumber penyebaran penyakit ini. 

Menurutnya, jumlah pasien DBD sebanyak tujuh orang yang teridentifikasi di desa Kerangkamulyan dan Cihara menjadi suatu perhatian serius. Upaya pencegahan dan penanganan yang lebih intensif serta kerjasama antara pihak berwenang dan masyarakat dapat membantu mengendalikan penyebaran penyakit tersebut. 

Suhaya, pasien DBD yang mengalami pemulihan setelah ditangani di Puskesmas, memberikan gambaran gejala yang dirasakannya. "DBD yang saya rasa panas dingin, sendi pada sakit semua, mual-mual, kadang-kadang ada muntahnya. Di sini (Puskesmas) saya 3 hari tiga malam dan sekarang sudah sembuh, sudah diperbolehkan untuk pulang. Di kampung Cibobos ada 3 orang kalau nggak salah cuma yang pasien yang 2 di rujuk ke rumah  sakit. Kalau saya Alhamdulillah bisa ditangani di sini," tuturnya.



Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network