Kasus Demam Berdarah di Cihara Lebak Terus Meningkat, Ini Penyebabnya

Eman
Kasus DBD di Lebak terus meningkat. Foto Puskesmas Cihara/iNews/Eman

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Lebak, terutama di Cihara, terus meningkat. Puskesmas Cihara melakukan Penyelidikan Epidemologi (PE) untuk menemukan sumber penyebaran. Hasilnya menunjukkan adanya jentik-jentik nyamuk di penampungan air dan ban mobil, memicu kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) serta penekanan pada kesadaran lingkungan masyarakat.

Kepala Puskesmas Cihara, Hermansyah, menggarisbawahi pentingnya pencegahan DBD dengan bersih-bersih lingkungan. Tujuh pasien DBD di desa Kerangkamulyan dan Cihara menjadi perhatian serius, dengan langkah-langkah pencegahan intensif dan kerjasama masyarakat diharapkan dapat mengendalikan penyebaran penyakit tersebut.

Kepala Puskesmas Cihara Hermansyah menyebut kesadaran masyarakat terhadap lingkungan memainkan peran penting dalam menekan angka kasus demam berdarah. "Jadi hari ini kita dari Puskesmas Cihara melakukan pemeriksaan ya. Pemeriksaan karena ada lagi kasus diduga DBD. Jadi hari ini kita bersama tim Puskesmas melakukan PE (Penyelidikan Epidemologi). Jadi kegiatan ini bertujuan dari mana sumbernya ya," ucapnya di lokasi, Kamis (25/5)1/2024).

"Dari tadi hasil kita itu, jadi sumbernya itu banyak jentik-jentik ya, jentik-jentik yang di penampungan air, di ban mobil juga banyak tadi itu, Jadi hari ini jugauntuk melakukan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk). Jadi bersih-bersih lingkungan ya, karena sumbernya itu sudah jelas dari jentik penampungan air sih, yang ada di lingkungan," sambungnya.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network