Pilu! Nadya Gadis Kecil yang Pernah Merawat Ibunya Seorang Diri, Kini Menjadi Yatim Piatu

Epul Galih
Ibu Sumaryanti sang ibu dari Nadya Aisha yang bernasib malang menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan penyakit komplikasi yang dideritanya di Puskesmas Bayah. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Kabar duka datang dari Lebak, Yanti Sumaryati sang ibu dari Nadya Aisha yang bernasib malang menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan penyakit komplikasi yang dideritanya. Namun, meskipun pihak puskesmas sudah berusaha memberikan pertolongan  dan perawatan secara maksimal, nyawa Ibu Sumaryati tidak tertolong lagi. 

Kabar meninggalnya Ibu Sumaryati diperoleh dari Delima Humairo, Relawan kemanusiaan. "Ibu Yanti, mama dari Nadya Aisha meninggal dunia pada Senin (22/1/2024) pukul 18.50 WIB di PKM Bayah setelah menjalani perawatan tiga hari ini, saya sempat menjenguknya kemarin, saya tahunya dari pihak lain,"  ujarnya saat dihubungi, Senin (22/1/2024).

Sebelumnya diberitakan, seorang anak perempuan bernama Nadya Aisha (11) siswi kelas 5 SDN Bayah Barat 1, Kecamatan Bayah, Lebak, Banten harus  menjaga ibu yang sakit keras dan dia harus  mengurusi adiknya berusia 3 tahun. Meski harus merawat ibunya, semangat dan keberanian gadis yatim ini patut diapresiasi.

Ibunya, Yanti Sumaryati terbaring sakit akibat penyakit komplikasi yang dideritanya ini sudah lama. Nadya Aisha, yang kehilangan ayahnya dan harus merawat ibu serta adiknya, Alea Rianti Almahira menunjukkan ketabahan dan tanggung jawab di usianya yang masih belia. 

Merawat ibu dan adik, serta memasak setelah pulang sekolah, merupakan tanggung jawab besar yang diemban oleh gadis yatim ini. Setelah Ibu Yanti meninggal dunia kini nasib Nadya Aisha dan adiknya menjadi anak yatim piatu, belum tahu lagi bersama siapa mereka dirawat ke depannya.

Dari peristiwa ini semoga tidak ada lagi kisah miris seperti Nadya Aisha dan Ibu Yanti yang terlambat penanganan kesehatannya karena kondisi keterbatasan ekonomi.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network