Aliansi RAMPAS Desak Perawat yang Diduga Sengaja Abaikan Pasien Miskin Segera Dipecat

Epul Galih
Massa yang tergabung dalam Aliansi Rampas (Rakyat, Mahasiswa, Pemuda dan Santri) di Malingping, Lebak, Banten berunjuk rasa ke RSUD Malingping, Kamis (4/1/2024) di Jalan Raya Malingping-Saketi. Foto iNews/Epul Galih

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Massa yang tergabung dalam Aliansi Rampas (Rakyat, Mahasiswa, Pemuda dan Santri) di Malingping, Lebak, Banten berunjuk rasa Kamis (4/1/2024) di Jalan Raya Malingping-Saketi mendesak pihak terkait untuk menindak tegas terhadap salah seorang perawat di RSUD Malingping yang diduga sengaja mengabaikan pasien warga miskin segera dipecat.

Aliansi RAMPAS, melalui perwakilannya, Repi Rijali, menyatakan kekecewaan terkait proses penandatanganan yang dianggap alot dan ketidakpuasan terkait waktu yang diberikan. Mereka memutuskan untuk menarik massa dan melanjutkan aksi di tingkat yang lebih tinggi.

Masssa menuntut untuk mencopot oknum perawat yang disebut terlibat dalam pelanggaran etika dan merugikan pasien adalah langkah yang tepat untuk menegakkan keadilan dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Selain itu, upaya menuntut kesetaraan pelayanan antara pasien umum, BPJS, dan jalur lainnya sangat penting untuk memastikan hak setiap pasien dihormati tanpa diskriminasi.

"Yang pertama, jelas, kami meminta perawat yang melakukan hal tersebut di proses. Tadi juga sudah disepakati bahwa proses tersebut kami beri waktu sampai hari Senin, dan pada saat audiensi dia sepakat bahwa hari Senin akan selesai. Sudah beberapa kali memberikan waktu, tapi pihak rumah sakit mempermainkan kami," ucapnya saat di lokasi.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network