Viral, Pantai Bagedur Dipenuhi Sampah Saat Libur Tahun Baru

Epul Galih
Pantai Bagedur Dipenuhi Sampah Saat Libur Tahun Baru. Foto kolase/tangkapan layar video

Ismail, seorang wisatawan dari Kecamatan Wanasalam, mengeluhkan kondisi kurang terurus dan terkesan kumuh di area yang menjadi lokasi pariwisata, khususnya di Pantai Bagedur. Kebersihan pantai ini menurutnya harus  menjadi masalah yang perlu mendapat perhatian lebih baik dari pihak pengelola.

Ismail menekankan bahwa petugas, pegawai, atau siapa pun yang bertanggung jawab sebagai pengelola tempat wisata Pantai Bagedur seharusnya lebih memperhatikan kebersihan di area tersebut.

Menurutnya, Itu pasti mengganggu pengalaman berlibur. Kebersihan pantai memang perlu dijaga agar pengunjung dapat menikmati waktu bersantai tanpa adanya gangguan sampah plastik. Semoga masalah ini segera mendapat perhatian dan solusi dari pihak yang berwenang.

“Petugas, pegawai atau siapa pun sebagai pengelola tempat wisata Pantai Bagedur yang seharusnya lebih memperhatikan lagi kebersihan di area wisata,” ujarnya kepada awak media baru-baru ini.

Ketua Bumdes Desa Sukamanah, Didi, memberikan respons yang baik dengan menyatakan bahwa pihaknya baru mulai dan berusaha menyelesaikan masalah sampah. Respons positif ini perlu diapresiasi, dan upaya pengelola dalam memperbaiki kebersihan pantai dapat mendukung reputasi positif Pantai Bagedur.

"Itu sampah ada juga yang berasal dari laut bukan semua dari pengunjung, terkait ini, kami juga berupaya menyelesaikan masalah sampah ini," ucapnya saat dihubungi, Senin (1/1/2023).

Meningkatkan kerjasama antara pengelola, masyarakat, dan pihak terkait lainnya akan membantu menciptakan lingkungan wisata yang bersih, nyaman, dan berkelanjutan.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network