Dinilai Salah Objek, Eksekusi Lahan di Banjarsari Lebak Mendapat Perlawanan Warga

Iskandar Nasution
Puluhan warga dari Kampung Kaduhauk, Kecamatan Banjarsari, Lebak, Banten, melakukan unjuk rasa menentang eksekusi yang dianggap salah objek oleh Pengadilan Negeri Rangkasbitung, Jumat (29/12/2023). Foto Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Eksekusi lahan di Desa Kaduhauk, Kecamatan Banjarsari, Lebak, Banten, mendapat perlawanan dari para warga. Ekskusi tersebut dilakukan oleh Pengadilan Negeri Rangkasbitung pada Jumat (29/12/2023).

Akibatnya, ketegangan dan kekisruhan melanda Kaduhauk, Banten, ketika para warga menolak eksekusi tanah mereka. Puluhan warga dari Kampung Kaduhauk, Kecamatan Banjarsari, Lebak, Banten, terlihat melakukan unjuk rasa menentang eksekusi yang dianggap salah objek oleh Pengadilan Negeri Rangkasbitung. 

Ketegangan muncul karena warga merasa geram atas kesalahan objek dalam eksekusi oleh Pengadilan Negeri Rangkasbitung. Meskipun seharusnya blok 19 dieksekusi, kenyataannya eksekusi dilakukan di blok 102. Hal ini memicu penolakan dari warga yang menempati blok 102, yang menganggapnya sebagai kesalahan objek yang tak dapat diterima.

Enok Nurhasanah, pemilik tanah, menegaskan bahwa sejak lahir, ia tinggal di blok 102. Namun, keputusan Pengadilan Negeri Rangkasbitung mengeksekusi di blok tersebut, meskipun hasil sidang menetapkan blok 19 sebagai objek eksekusi. "Jelas di sini kami sebagai warga yang berada di blok 102 tidak terima jika pihak pengadilan akan mengeksekusi di blok 102, dan jelas ini salah objek," tegasnya, 

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network