Diduga Suap Lelang Jabatan, Gubernur Maluku Utara Diciduk KPK

Ari Dwi Satrio
Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri membenarkan lebih dari 15 orang ditangkap baik di Jakarta Selatan maupun Kota Ternate di antaranya Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba. (Foto: Dok MPI)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT)  terhadap Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba. Abdul Gani  terjaring  KPK diduga terlibat penyuapan dan lelang jabatan.

Penangkapan Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, beserta 14 orang lainnya dalam operasi tangkap tangan KPK pada Senin, 18 Desember 2023. Penangkapan ini menunjukan  seriusnya upaya pemberantasan korupsi di tingkat pemerintahan daerah. 

Operasi tangkap tangan ini melibatkan sejumlah lokasi untuk mengungkap dan menindak dugaan korupsi yang melibatkan Gubernur Maluku Utara dan 14 orang lainnya.  Operasi senyap ini dilakukan secara senyap di Kota Ternate, Maluku Utara, dan Jakarta.

"Sejauh ini lebih dari 15 orang yang ditangkap baik di Jakarta Selatan maupun Kota Ternate. Di antaranya benar Gubernur Maluku Utara dan beberapa pejabat lainnya serta pihak swasta," ujar  Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, Selasa (19/12/2023) dikutip dari iNews.id.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network