Jembatan Gantung di Lebak Putus, Pemotor Tercebur ke Sungai

Iskandar Nasution
Jembatan gantung di Desa Leuwi Co'o, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak, Banten, putus pada bagian tali sling jembatan yang melintasi Sungai Ciminyak ini putus.

LEBAK, iNewsPandeglang.id- Jembatan gantung di Desa Leuwi Co'o, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak, Banten, putus pada bagian tali sling jembatan yang melintasi Sungai Ciminyak ini putus. Akibatnya jembatan tersebut tidak bisa dilalui oleh warga untuk melintas.

Dari   video amatir warga, saat tali sling jembatan gantung terputus dalam kejadian tersebut ada dua orang siswa dengan menggunakan sepeda motor yang terperosok akibat tali sling terputus. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebuthanya korban mengalami luka pada bagian kaki karena terperosok.

Jembatan dengan bentangan delapan puluh meter tersebut adalah jembatan penghubung antara beberapa kampung ini putus. Saat ini jembatan diberikan garis polisi,karena sudah tidak bisa dilalui oleh warga.

Warga yang biasa melewati jembatan gantung pun harus memutar jalan untuk tiba ke tempat tujuan.

Dewi, warga sekitar mengatakan,  jika jembatan gantung tersebut adalah akses satu-satunya yang biasa digunakan oleh warga untuk beraktivitas. Dengan terputusnya jembatan gantung tersebut warga pun harus memutar arah mencari jalan alternatif agar bisa sampai ke tempat tujuan.

"Bahkan banyak pula warga dan anak-anak sekolah yang nekat melintasi sungai karena jarak tempuhnya lebih dekat," ucapnya.

Ia berharap agar pemerintah dapat segera memperbaiki jembatan gantung, sebab jembatan gantung tersebut adalah akses utama bagi warga di beberapa kampung untuk beraktivitas.

Diketahui Sebuah jembatan gantung yang menghubungkan Kampung Coo Barat dan Coo Timur di Desa Leuwi Co’o, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak, tiba-tiba ambruk pada Kamis (14/12).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Febby Rizki Pratama, mengatakan bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Anak sekolah yang sedang melintas dengan sepeda motor menjadi korban dalam peristiwa ini dan mengalami luka ringan.

“Pada saat musibah tersebut, melintas sepeda motor yang dikendarai anak sekolah. Korban mengalami luka ringan,” ujar Febby kepada wartawan.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network