Bayi di Lebak Banten Digigit Monyet Liar hingga Ususnya Keluar, Begini Kronologinya

Iskandar Nasution
Bayi usia satu bulan di Kecamatan Wanasalam jadi korban serangan monyet liar hingga ususnya keluar. Foto Istimewa

"Saya itu lagi di sekolah cuma ditelepon katanya suruh pulang anterin baju adik katanya diserang monyet. Luka di punggung sama ususnya keluar. Monyetnya ada satu," ujar Annisa, Rabu (6/12/2023).
 
Pada saat kejadian, bayi Daffin sedang berada sendirian di lantai rumahnya, sementara monyet tersebut masuk dan langsung berusaha memangsa korban. Terdapat luka lebar di punggung dan perut bayi, di mana taring tajam monyet jenis ekor panjang itu merobek pinggang korban.

Sementara Sunaryah mengatakan,  saat kejadian dia sedang di dapur untuk mencuci tangan. Namun dia mendengar jeritan bayi dan melihat monyet liar tersebut kabur ke hutan.

Saat ini, bayi Daffin masih dirawat intensif di rumah sakit. Ini merupakan serangan monyet kedua di daerah tersebut. Serangan pertama terjadi bulan lalu, di mana seorang lansia menjadi korban dan mengalami luka serius di kepala.

"Anaknya itu terdengar nangis-nangis. Monyetnya lari itu ada satu," ucap Sunaryah sambil menangis.

Warga sberharap agar pihak terkait segera mengambil tindakan untuk menangkap monyet tersebut, sehingga tidak ada korban berikutnya. Kejadian ini memunculkan kekhawatiran akan keberadaan monyet liar yang dapat membahayakan keselamatan warga.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network