Menko Polhukam Kaget saat Kunjungi Pengrajin Emping di Pandeglang, Kok Bisa?

Iskandar Nasution
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Prof. Mahfud Md menyambangi emak-emak pengrajin emping di wilayah Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Prof. Mahfud Md menyambangi emak-emak pengrajin emping di wilayah Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. Dalam kesempatan tersebut Mahfud terkejut lantaran masih ada masyarakat yang produktif.

Pantauan di lokasi pada Jumat (1/12/2023) Mahfud Md menyambangi pengrajin emping di wilayah Kecamatan Menes, Pandeglang, Banten. Tidak hanya mengunjungi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) saja, namun dia juga ikut melakukan proses pembuatan emping bersama emak-emak setempat.

Menko Polhukam mengaku terkejut dengan aktivitas masyarakat yang saat ini masih produktif membuat emping yang terkenal di Kabupaten Pandeglang.

"UMKM merupakan suatu program penting dalam pemerataan meningkatkan ekonomi masyarakat di tingkat bawah," katanya.

Kegiatan melihat pengrajin emping ini dilakukan usai menghadiri Halaqah Kebangsaan bersama ulama se-Provinsi Banten, Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud Md disambut ratusan santri dan ulama. Acara dipusatkan di Perguruan Islam Malnu Menes, Pandeglang, Banten.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network