Rumahnya Nyaris Ambruk, Warga Jombang Cilegon Terharu Terima Bantuan RTLH dari Caleg PAN

Iskandar Nasution
Caleg Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon, Rahmatulloh memberikan bantuan membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada warga di Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Cilegon, Banten. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Caleg Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon, Rahmatulloh memberikan bantuan membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  kepada warga di Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Cilegon, Banten.

Senyum Sri Hartini (51) mencerminkan momen istimewa atau kegembiraan dalam hidupnya.  Hal Ini terjadi sebab seorang tamu istimewa, yakni Caleg Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon, Rahmatulloh datang berkunjung ke rumah sederhananya, Selasa (21/11/2021).

Dia datang sambil membawa oleh-oleh berupa bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Sri Hartini, ibu paruh baya beranak empat ini merasa sangat  senang dan terharu.

"Makasih banyak telah peduli kepada saya, melalui ketua RT. Sebelumnya juga sudah diupayakan untuk bantuan RTLH, namun hingga kini belum terealisasi," ucap Sri terharu.

Rumah Sri Hartati jauh dari kata layah bahkan sebagian rumahnya sudah nyaris roboh, jika terjadi hujan terpaksa pakai payung. Apalagi pada kenyataanya sami Sri pekerjaan suaminya tidak menentu.

Sri mengaku jika numpang ke tetangga malu dab terpaksa seadaya menggunakan payung.. "Emang rumahnya udah tua kena angin kali, udah diajuin," ucap warga kampung Telu ini.

Sementara Caleg Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon, Rahmatulloh mengaku prihatin dengan kondisi rumahnya Sri Hartati ini. Awalnya Rahmatullah mendapat laporan dari RT.

"Saya di info dari RT dan masyarakat ternyata masih banyak di lingkungan Jombang ini yang kondisi rumah tidak layak huni seperti ini. Kalau saya hanya, seperti biasa soal kemanusiaan saja terhadap masyarakat yang sesungguhnya butuh perhatian dari pemerintah dan lembaga-lembaga yang memang menangani seperti Baznas," ujarnya

Karena kata dia, jika prosedur  pemerintah ataupun Baznas ini terlalu lama memberikan bantuan, namun ternyata ibu ini tidak menerima, tidak sebagai anggota penerima bantuan. Sehingga otomatis mereka kesulitan. 

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network