Awas! Ketahui Ini Sederet Dampak Konsumsi Santan Kelapa Berlebihan

Iskandar Nasution
Dampak mengkonsumsi santan kelapa secara berlebihan bisa membahayakan kesehatan. Foto ilustrasi/Preefik

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Dampak mengkonsumsi santan kelapa secara berlebihan tentu harus diketahui. Apalagi pada kenyataannya, Buah kelapa merupakan buah yang mengandung banyak manfaat, dari mulai kulit, sampai isi dari buah kelapa.

Salah satunya daging dari buah kelapa bisa dimanfaatkan menjadi cairan santan dengan cara diparut. Hampir seluruh masakan khas Indonesia diolah menggunakan santan kelapa diantaranya, rendang, opor, gulai, nasi uduk dan masih banyak yang lainnya. Masakan yang diolah memakai santan kelapa memiliki rasa yang sangat lezat dan bisa bikin ketagihan. 

Namun di balik kelezatannya makanan yang banyak santannya, apalagi dikonsumsi secara berlebihan rupanya tidak baik untuk kesehatan. Bahkan menimbulkan dampak yang bisa mengganggu kesehatan.

Meski santan murni dipercaya banyak memberikan manfaat untuk mengurangi kolesterol, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan sistem kinerja otak dan lainnya. Santan kelapa berasal dari kelapa tua mempunyai tekstur yang kental,  juga santan kelapa ini mempunyai kandungan lemak jenuh yang kurang begitu baik bagi tubuh.

Namun perlu Anda ketahui bahwa mengonsumsi santan secara berlebihan pun tidak baik untuk kesehatan, karena santan bisa menimbulkan penyakit kolesterol pada tubuh kita. 

Lantas, apa saja dampak mengkonsumsi santan kelapa yang berlebihan yang menimbulkan gangguan kesehatan?

Dikutip INews Pandeglang.id dari Fimela.com berikut dampak atau  efek samping terlalu sering mengonsumsi santan, serta batasan aman mengonsumsi santan kelapa.

Menyebabkan Jerawat

Mengkonsumsi santan kelapa berlebihan berdampak pada kulit slah satunya kulit di wajah bisa berminyak. Biasanya kulit lebih berminyak yang akan memicu timbul banyak jerawat. Karena itulah Anda harus waspada jika konsumsi santan kelapa berlebihan.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network