Deretan Artis Tanah Air yang Pernah Melakukan Diet Ekstrim, Urutan 5 Sempat Koma 15 Hari

Inas Rifqia Lainufar
(Foto: Instagram @itsrossa910)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Salah satu cara untuk menyingkirkan minyak berlebih adalah dengan cara diet. Diet ekstrem sering  dilakukan untuk mencapai berat badan ideal dalam waktu singkat, sehingga tubuh pun tampak lebih langsing.

 Namun, jangan sampai  salah langkah, sebab diet ini justru dinilai tidak efektif dalam menurunkan berat badan, bahkan berisiko mengganggu kesehatan.

Terdapat sejumlah artis Indonesia yang pernah melakukan diet ekstrim. Tidak tanggung-tanggung, mereka bahkan ada yang tidak mengonsumsi makanan apapun dan hanya minum air selama berhari-hari.

Beberapa dari artis ini memang telah berhasil menurunkan berat badannya setelah melakukan diet esktrem. Namun tak jarang dari mereka yang akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit karena kesehatan yang menurun.
 

Penasaran, siapa saja artis yang pernah melakukan diet ekstrem? Simak rangkumannya berikut ini. Artis Indonesia yang pernah melakukan diet ekstrim

1.Bio One

Bio One termasuk aktor yang selalu tampil maksimal dalam setiap film yang dibintanginya. Ia bahkan rela hanya minum air dan tidak makan selama 3 hari untuk menurunkan berat badannya. Hasilnya, Bio One berhasil kehilangan berat badannya sebanyak 8 kilogram. Diet ekstrem tersebut ia lakukan demi memerankan tokoh Gepeng dalam film Srimulat. 

 

2.Rossa

Pada 2019, Rossa pernah dilarikan ke rumah sakit karena diet ekstrem yang dijalaninya. Saat melakukan diet, kesehatannya menurun drastis dan mendadak membuat kekuatan tubuhnya melemah.

Namun usai mendapatkan perawatan medis, kesehatan Rossa mulai membaik. Kini, ia mengaku lebih berhati-hati terhadap diet yang akan dilakukan.

3.Melany Ricardo

Demi mendapatkan berat badan ideal, Melany Ricardo pernah menjalani diet ketat. Ia memilih menggunakan metode diet intermittent fasting.

Intermittent fasting sendiri merupakan diet yang mengharuskan seseorang yang menjalaninya untuk tidak makan apapun sejak pukul 18.00 sampai 10.00 keesokan harinya. Beruntungnya, diet yang dilakukan Melany Ricardo ini berhasil membuatnya kehilangan berat badan sebanyak 15 kilogram.

4.Jefri Nichol

Jefri Nichol pernah menjalani diet ekstrem demi sebuah peran dalam film. Film tersebut berjudul ‘Aum’ yang bercerita tentang dua orang aktivis yang berusaha menyuarakan penderitaan rakyat kecil.

Ia yang saat itu memerankan tokoh Satria berhasil menurunkan berat badannya secara drastis. Jefri Nichol mengungkapkan bahwa ia hanya minum dan tidak makan selama 5 hari untuk membuat tubuhnya menjadi sangat kurus.

5.Juwita Bahar

Pedangdut Juwita Bahar pernah melakukan diet ekstrem yang hampir membahayakan nyawanya. Ia diketahui tidak mengonsumsi nasi dalam jangka waktu beberapa hari hingga membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit.

Di rumah sakit, putri Annisa Bahar ini sempat mengalami koma selama 15 hari. Setelah mendapatkan perawatan medis, diketahui bahwa Juwita Bahar mengalami gangguan pencernaan yang cukup parah karena diet yang dilakukannya.
 

Itulah 5 artis Indonesia yang pernah melakukan diet ekstrim. Dari kisah mereka, dapat diambil pelajaran bahwa diet ekstrem akan lebih baik jika didampingi oleh ahlinya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network