Mau Ngetrip Hemat? Simak Cara Jitu Liburan ke Bali dari Jakarta dengan Budget Minim!

Iskandar Nasution
Keindahan Pulau Bali. Foto Freepik

Lalu  keempat,  setelah sampai di Stasiun Ketapang Banyuwangi, kita cukup berjalan kaki menuju Pelabuhan Ketapang. Bersiap untuk menyebrang menuju Pelabuhan Gilimanuk. Tiket kapal dari Pelabuhan Ketapang - Gilimanuk hanya Rp 10 ribu saja kalau kita beli di dalam Pelabuhan. 

Namun, jika membeli di agen tiket di luar Pelabuhan itu sedikit mahal yakni sebesar Rp18 ribu. Kemudian menyebrang dengan menaiki Kapal Ferry dengan estimasi waktu perjalanan 45 menit.

Kelima, usai tiba di Pelabuhan Gilimanuk biasanya langsung disambut oleh para kernet Bus yang menuju ke Terminal Ubung, Bali dengan tarif yang ditawarkan sebesar Rp 60 ribu, tapi bisa kok ditawar jadi Rp50 ribu saja. Perjalanan dari Pelabuhan Gilimanuk ke Terminal Ubung memakan waktu tiga  jam perjalanan.

Memang sangat jauh, namun tenang saja, rasa cape Anda  akan terbalaskan ketika sudah tiba di Pantai Kuta Bali dengan disuguhkan pemandangan hamparan pasir putih pantai nanindah.

Terakhir, setelah sampai di Terminal Ubung,  langsung melanjutkan perjalanan menuju Pantai Kuta. Dalam perjalanan kali ini bisa memesan transportasi online dengan ongkos sebesar Rp75 ribu  untuk sampai di Pantai Kuta dengan  estimasi waktu perjalanan yang ditempuh sekitar satu  jam lebih.

Harus diingat, untuk pemesanan tiket Kereta Api (KA) tersebut terlebih dahulu pesan minimal H-7 sebelum pemberangkatan melalui smartphone  Ada di aplikasi KAI Access atau Tiket.com.

Jika ditotal biaya perjalanan ini hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp291 ribu saja untuk tiba  di Pantai Kuta, Bali.

Bagi Anda  yang tidak mempunyai cukup banyak uang untuk berlibur ke Bali, dapat mencoba  tips ngetrip seperti pengalaman kami  saat berlibur ke Bali beberapa waktu lalu. Semoga bermanfaat!.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network