22 September Diperingati Hari Badak Sedunia, Kepala BTNUK Peringatkan 3 Hal Ini

Iskandar Nasution
Kepala Balai Taman Nasional Ujung Kulon (BTNUK) Ardi Andono. Foto iNews/Iskandar Nasution

Karena itu, pihaknya sedang menegaskan ada tigal hal yand sedang diupayakan agar kelestarian  Badak Jawa di TN. Ujung kulon ini terus meningkat. " Jadi saat ini kami dari Taman  Nasional Ujung Kulon, pertama mencoba untuk meningkatkan populasi di alamnya," kata Ardi.

Dikatakan Ardi, yang kedua, pihaknya juga saat ini sedang berjuang untuk melakukan perbanyakan melalui penangkaran semi alami di Javan Rhino Study Conservation of Area (JRSCA) Desa Ujungjaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang

Ardi berujar,  BTNUK menjadikan semenanjung kawasan untuk dilakukan proteksi penuh. Orang luar tidak diperkenankan masuk ke dalam kawasan tersebut.

"Kemudian yang ketiga  kita saat ini juga berupaya untuk menjadikan semenanjung  itu menjadi fully protektif area di mana tempat tersebut, diproteksi atau dilarang orang masuk ke dalamnya," tegasnya

"Sementara untuk di pulau, seperti Panaitan, Handeuleum masih bisa dilakukan kegiatan-kegiatan pariwisata, termasuk juga di wilayah daratan lainnya," katanya mengakhiri sesi wawancara.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network