Anies Duet dengan Cak Imin di Pilpres 2024, Bagaimana Langkah Demokrat Selanjutnya?

Nur Khabibi
Anies Baswedan ungkap kriteria calon pendamping di Pilpres 2024. (Foto: DOK.iNews.id)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Baru- baru ini Anies Baswedan dikabarkan bakal duet dengan Cak Imin di Pilpres 2024. Kabar teesebut dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

Harsya menuturkan, kesepakatan  untuk memasangkan Bacapres Anies Baswedan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bahwa pihakny mengetahui dari Sudirman Said.

Lalu kata Harsya,  pihaknya mengkonfirmasi langsung kepada Anies Baswedan sebagai bacapres yang sudah mereka deklarasikan dukungannya. Menurutnya kabar tersebut adalah benar.

"Hari ini, kami telah mengkonfirmasi berita itu kepada Anies Baswedan, dan ia pun mengonfirmasi bahwa berita tersebut adalah benar," ujar Teuku seperti dikutip dari iNews.id, Kamis (31/8/2023).

Lalu, langkah  Partai Demokrat berikutnya akan seperti apa?. Sebagai partai politik yang sudah tergabung dalam koalisi perubahan kata Harsya, Demokrat seolah-olah dipaksa untuk menerima keputusan itu.

"Menyikapi hal itu, Partai Demokrat akan melakukan rapat Majelis Tinggi Partai untuk mengambil keputusan selanjutnya. Sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat tahun 2020, kewenangan penentuan koalisi dan Capres/Cawapres ditentukan oleh Majelis Tinggi Partai," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network