Meriahkan HUT ke-78 RI, Festival Pencak Silat dan Adu Jaipongan Pukau Warga Pandeglang

Iskandar Nasution
Festival Pencak Silat dan Adu Jaipongan se-Provinsi Banten dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Peguron Jalak Banten Nusantara pada Minggu (13/8/2023) menggelar Festival Pencak Silat dan Adu Jaipongan se-Provinsi Banten. Ratusan peserta ikut andil dalam acara dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI.

Puluhan padepokan Pencak silat di Banten dan sanggar jaipongan beradu ketangkasan dalam acara  yang di gagas oleh peguron pimpinan Abah TB. Sangadiah.


Peguron Jalak Banten Nusantara menggelar Festival Pencak Silat dan Adu Jaipongan se-Provinsi Banten. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

 

Acara berlangsung di Markas Komando (mako) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Peguron Jalak Banten Nusantara (PJBLN) di Kampung Kadu Badak, Desa Pagadungan, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, Banten. Festival pencak silat dan adu jaipongan ini menjadi tontonan warga Pandeglang Banten dan sekitarnya.  Acara ini sebagai kepedulian Warga Negara Indonesia  akan kekayaan keragaman budaya.

Ratu Ageng Rekawati, Ketua Pengurus Harian PJBLN mengatakan, kegiatan ini merupakan refleksi dalam memperingati HUT ke-78 RI.  Selain itu, acara tersebut juga sebagai melestarikan budaya dengan semakin tergerusnya seni tradisional oleh budaya barat yang tidak dapat dibendung lagi.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network