get app
inews
Aa Read Next : Jalan Dipenuhi Lumpur, Puluhan Sepeda Motor Jatuh Terpeleset di Pandeglang

Pertama di Banten, Bendera Merah Putih Sepanjang 1001 Meter Meriahkan Hari Kesaktian Pancasila

Minggu, 01 Oktober 2023 | 15:57 WIB
header img
Kirab Hari Kesaktian Pancasila Bendera Merah Putih 1.001 Meter Terbentang di Pandeglang. Foto ist/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Semangat nasionalisme bangsa Indonesia terlihat dalam momen  Hari Kesaktian Pancasila di seluruh negeri. Di Pandeglang, Banten kirab peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023, warga membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 1.001 dan 101 meter.

Kemeriahan peristiwa yang tercatat pertama di Banten Minggu, 1 Oktober 2023 ini kirab bendera yang dibentangkan dan diarak sepanjang satu kilometer. Gelaran ini dihelat di Lapangan Kadu Maria, Mandalawangi, Pandeglang, Banten.

Kirab bendera ini digelar oleh tokoh budaya di Banten Ketua Umum Paguron Jalak Banten Nusantara (BJBN) H. TB. Sangadiah.


Ketua Umum Paguron Jalak Banten Nusantara H. TB. Sangadiah saat melepas Kirab bendera Merah Putih dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023. Foto Ist/Iskandar Nasution


 
Saat melepas kirab bendera TB. Sangadiah menyebut bahwa kirab bendera di Hari Kesaktian Pancasila ini adalah bukti kecintaan terhadap NKRI dari masyarakat Banten. "Mari bersama-sama kita bangkitkan ruh kebangsaan di Tanah Banten," katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut