Tewas Diterkam Buaya, Tubuh Warga di Pandeglang Sempat Diseret ke Dalam Sungai Ditemukan Utuh

Iskandar Nasution
Tewas Diterkam Buaya, Tubuh Warga di Pandeglang Sempat Diseret ke Dalam Sungai Ditemukan Utuh. Foto Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id -  Proses pencarian warga di Kampung Sindangrahayu, Desa Idaman, Kecamatan Patia, Pandeglang korban hilang dimangsa buaya pada Minggu, (16/7/2023) kemarin di Muara Leuwi Goong Sungai Cilemer pada hari kedua akhirnya membuahkan hasil. Korban akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan sudah meninggal dunia, Senin (17/7/2023).

Korban bernama Among (32) warga Kampung Sindangrahayu, Desa Idaman, Kecamatan Patia yang sempat diseret ke dalam sungai dan dibawa-bawa sejauh 1,5 kilometer sepanjang sungai itu tubuhnya ditemukan utuh di sekitar lokasi semula hanya ada gigitan di dahu, bahu dan kepala.

"Setelah dilakukan pencarian dari  malam tadi, hingga pagi menjelang siang tadi, korban yang diduga diterkam buaya ditemukan warga dan tim gabungan pada pukul 08.30 WIB," ujar Adil Triyanto Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Senin (17/7/2023).

Pada proses pencarian korban yang bernama Among (32) hari kedua tersebut kata Adil,  Tim SAR gabungan dibagi dua sektor. SRU 1 melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian ke arah hilir sejauh dua kilometer dengan metode blender air sungai.

Kemudian  SRU 2 melakukan pencarian dengan memantau di pinggir sungai dari  lokasi kejadian ke arah hilir sejauh dua kilometer. 

"Dengan cuaca cerah berawan,Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia sejauh 100 meter dari lokasi kejadiaan. Selanjutnya  korban langsung dibawa ke rumah duka," katanya.

"Dengan ditemukannya korban, maka Operasi SAR diusulkan untuk ditutup dan unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network