Kejuaraan Kapolri Cup, Atlet Judo Harap Jaring Bibit Berprestasi hingga Pentas di Olimpiade

A. Supriyono
Kejuaraan Judo Kapolri Cup digelar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri)dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu 9 Juli 2023. Foto Istimewa

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Atlet Judo Indonesia I Gede Agastia Dharma memberikan apresiasi dan komentarnya terkait Kejuaraan Judo Kapolri Cup yang digelar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Kejuaraan itu dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (9/7/2023).

Menurut I Gede Agastia Dharma, dengan adanya kejuaraan Judo Kapolri Cup dapat menyaring atlet-atlet Judo baru yang bisa bertanding di Sea Games dan bukan tidak mungkin akan mendorong munculnya bibit-bibit di kancah  Olimpiade.

"Kesan-kesannya sangat bagus ya. Semoga untuk ke depannya  terus diadaksm agar dapat menyaring bibit-bibit judo yang ada di Indonesia yang nantinya bisa bermain di Sea Games, Asian Games, bahkan hingga  Olimpiade," ujar I Gede, kepada wartawan, Senin, (10/7/2023).

Diketahui, dalam acara tersebut, Kapolri juga turut hadir bahkan menunjukan kebolehannya dengan melakukan bantingan terhadap lawannya. Pada acara tersebut Kapolri juga disematkan sabuk hitam oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Letjen TNI Maruli Simanjuntak.

Sementara itu, sejumlah peserta kejuaraan ini pun menyambut baik termasuk salah satunya Bripda Fitriani. Kejuaraan ini menurutnya sangat seru dan berharap pada tahun-tahun berikutnya digelar kembali.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network