Pangdam III Siliwangi Kunjungi Masyarakat Nelayan Teluk Labuan, Tawarkan Teknologi Tepat Guna

Iskandar Nasution
Pangdam III Siliwangi Mayjend Kunto Arif Wibowo melakukan kunjungan kerja di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten pada Jumat, (7/7/2023) dalam rangka bakti sosial. Foto iNews/Iskandar Nasution

Mayjen Kunto Arif Wibowo menjelaskan, kunjungan kerja kalau di wilayah Serang Banten ini baru dua titik, namun  kegiatan tentang kelautan k di pantura sudah Selatannya Jawa Barat juga sudah sering dan  masyarakat serta pemerintahnya merespon baik.

"Sebetulnya tidak sulit karena sudah ada semua. Hanya komunikasi yang terputus mungkin seperti itu ya Nah kalau kita ke sini dia emang kerjaannya bikin bikin gitu (teknologi tepat guna),"  tuturnya.

Sementara itu,  Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten Eli Susiyanti menyatakan apresiasi dan terima kasih kepada Pangdam III Siliwangi Mayjen Kunto Arif Wibowo atas kunjungannya ke wilayahnya. 

"Kami tentu saja mewakili masyarakat nelayan teluk sangat berterima kasih kepada pangdam III Siliwangi  atas perhatiannya kepada nelayan nelayan kita khususnya di teluk yang mana  ini tujuannya ada menyelaraskan  program yang sudah ada," katanya.

Kemudian lanjut Eli, mengakselerasi percepatan pencapaiannya yang tentu saja ini langkah yang luar biasa karena Panggdam III Siliwangi  berkomunikasi langsung dengan nelayan, mendengarkan langsung keluhan keluhan dari nelayan serta mencatat apa yang menjadi kebutuhan urgent bagi masyarakat di sini. 

Menurutnya, dengan ada teknologi tentang pembuatan kapal dari semen, kemudian  pembangunan cold storage daan juga alat yang membuat air laut bisa menjadi kristal es yang sangat dibutuhkan, air laut dengan alat itu bisa dijadikan air minum, siap pakai ini sangat luar biasa.

"Beliau itu  tadi menawarkan teknologi tepat guna untuk  para nelayan di mana tujuannya adalah efisiensi biaya, efisiensi waktu dan tepat guna. Memang itu yang dibutuhkan bagi masyarakat ya," ucapnya.

Eli Susiyanti berharap banyak bahwa ini bukan hanya sekedar wacana, tapi tentu saja catatannya banyak bahwa ini bukan hanya program yang oleh Pangdam III Siliwangi yang  digelontorkan, tapi memang perlu partisipasi dari semua pihak. Semangat para nelayan masyarakat pesisir ini sangat penting.

Untuk diketahui,  Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo beserta rombongan akan melakukan kunjungan kerja di wilayah Pandeglang, Banten selama dua hari dengan serangkaian kegiatan seperti penanaman terumbu karang dan peninjauan keramba jaring apung di kampung Nelayan desa Cipanon kecamatan Panimbang kemudian melaksanakan bakti sosial di TPI Labuan dilanjutkan dengan peninjauan tambak udangmilik PT Sinar Pusaka Lestari. 

 

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network