Pangdam III Siliwangi Kunjungi Masyarakat Nelayan Teluk Labuan, Tawarkan Teknologi Tepat Guna

Iskandar Nasution
Pangdam III Siliwangi Mayjend Kunto Arif Wibowo melakukan kunjungan kerja di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten pada Jumat, (7/7/2023) dalam rangka bakti sosial. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Pangdam III Siliwangi Mayjend TNI Kunto Arif Wibowo melakukan kunjungan kerja di wilayah pesisir Pandeglang tepatnya di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten pada Jumat, (7/7/2023). Kunjungan Pangdam ini dalam rangka bakti sosial kepada masyarakat pesisir.

Pantauan di lokasi yakni di  UPTD Pelabuhan Perikanan Pantai Labuan,  TNI Mayjen Kunto Arief Wibowo mengunjungi kelompok melayan Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang. Pangdam menyerahkan bantuan sosial  kepada masyarakat pesisir. 

Kunjungan kerja ini dihadiri oleh seluruh pejabat TNI/Polri/ unsur Pemkab Pandeglang, Pemprov Banten dan masyarakat sekitar. 


Pangdam III Siliwangi Mayjend Kunto Arif Wibowo melakukan kunjungan kerja di pesisir tepatnya di Desa Teluk, Pandeglang. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Dalam kunjungan Pangdam III Siliwangi di wilayah pesisir ini, Pangdam juga menyoroti berbagai persoalan nelayan. Selain itu, ia juga menawarkan beberapa teknologi tepat guna kepada masyarakat nelayan seperti teknologi  tentang pembuatan kapal dari semen, pembangunan cold storage dan juga alat yang membuat air laut bisa menjadi kristal es.

"Dari pembinaan pemerintah daerah kita mencoba untuk optimalkan saja dari persoalan yang mungkin ada hal hal yang bisa kita bawa ke pertemuan baru. Bantuan  tepat guna yang bisa dikelola oleh mereka langsung," ucapnya saat berbincang-bincang di sela-sela acara.

"Dan yang kedua kita menjembatani komunikasi yang mungkin karena dari tugas aparat kita sedikit kadang nyampenya lama kita mencoba kolaboratif semua unsur muspida dan stakeholder yang mungkin bisa berperan di masyarakat nelayan," sambungnya.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network