Yayasan Pendidikan Al-I'anah Jangkar Wetan Gelar Acara Perpisahan Siswa-Siswi Kelas VI hingga XII

Lukman Firdaus
Yayasan Pendidikan Al-I'anah Jangkar Wetan Gelar Acara Perpisahan Siswa-Siswi Kelas VI hingga XII. Foto Lukman Firdaus

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Yayasan Pendidikan Al-I'anah Jangkar Wetan Kota Cilegon  menggelar acara perpisahan siswa siswi MDTA, MTs dan MA  kelas VI, XII dan XII  tahun ajaran 2022 - 2023. Acara berlangsung di halaman gedung Yayasan Pendidikan Al-I'anah Kota Cilegon Sabtu,  (17/6/2023).

Nampak ratusan siswa-siswi yayasan tersebut  sangat antusias menghadiri kegiatan pelepasan siswa-siswi sekolah itu. Sebanyak 112 murid telah menamatkan pendidikannya di lingkungan Yayasan Pendidikan Al-I'anah Jangkar dan dilepas secara resmi oleh KH. Ahmad Sulthon Hasun selaku pengurus yayasan.

Dari jumlah itu,  MDTA sebanyak 33 orang, MTs sebanyak 52 orang dan MA Al-i'anah sebanyak 27 orang. Acara dilangsungkan secara serempak.

Kegiatan pelepasan siswa ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Hafdzotul Kutub yang sudah menjadi ciri khas dan sudah berpuluh-puluh tahun dilaksanakan oleh Yayasan Pendidikan Al-i'anah.


KH. Ahmad Sulthon Hasun, Ketua Yayasan Pendidikan Al-I'anah. Foto Lukman Firdaus

 

KH. Ahmad Sulthon Hasun selaku Ketua Yayasan Pendidikan Al-I'anah dalam sambutannya mengucapkan rasa syukurnya karena dapat bersama-sama melaksanakan kegiatan rutin setiap tahun yaitu pelepasan siswa dan siswi yang menempuh pendidikan di Yayasan Pendidikan Al-i'anah.

Menurut dia, para pendiri Yayasan bercita-cita mendirikan Yayasan Pendidikan yang bisa melahirkan lulusan yang berilmu dan bisa mengaplikasikan ilmunya dengan keimanan.

KH. Ahmad Sulthon pun  berpesan kepada para siswa yang telah lulus, terus melanjutkan studi agar menjadi orang yang beriman dan berilmu pengetahuan.

"Dimanapun kalian akan melanjutkan pendidikannya, jadilah orang yang beriman dan berilmu. Sebab dua point inilah yang akan mengangkat derajat manusia kapanpun dan di tempat manapun hidupnya," ujar Kyai Sulthon.

Sementara Suhaindi, Ketua panitia menjelaskan, acara pelepasan siswa ini dirangkaikan dengan acara Hafdzotul Kutub yang menampilkan kemampuan siswa di atas panggung dalam menghafal Qur'an dan Kitab seperti kitab jurumiyah, matan bina, aqidatul awam dan kitab-kitab lainnya.

"Para Penghafal Qur'an dan Kitab ini sebelumnya sudah melaksanakan latihan dan menghafal dengan waktu yang cukup lama, dan telah dinyatakan lulus seleksi dari para pembimbing dan penguji," tuturnya.

Diketahui, acara dihadiri para orang tua wali murid dan tamu undangan serta jajaran pengurus Yayasan Pendidikan Al-I'anah Jangkar Wetan.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network