Final Sepakbola SEA Games 2023 Diwarnai Kericuhan, Begini Komentar Menohok Presiden FIFA

Cikal Bintang
Presiden FIFA Gianni Infantino. (Foto: AFP)

"Sepakbola Asia Tenggara yang mempunyai  potensi untuk berkembang secara mendalam dan luas, namun pada akhirnya tertahan oleh kekerasan, hubungan antara sepakbola dan masalah sosial lainnya," ujarnya dilansir MPI yang dinukil dari The Thao 247, Jumat (19/5/2023).

Menurutnya peristiwa  pada malam 16 Mei di Stadion Olimpiade (Phnom Penh) sangat disayangkan. Jika itu adalah tabrakan para pemain, asisten dan pemimpin tim malah akan turun tangan untuk menghentikannya. 

"Gambaran dari final (sepakbola) SEA Games mengirim pesan dan citra yang sangat negatif dalam sepakbola,” katanya.

Infantino menyatakan harapannya agar peristiwa tersebut  tidak terulang di masa depan. Dia  menekankan pentingnya peran federasi dalam memberikan edukasi.

“Saya berharap setelah serangkaian insiden di sepakbola SEA, manajer dari AFC, AFF, dan federasi sepakbola nasional akan melihat ke belakang dan menemukan metode yang efektif untuk mencegahnya secara efektif di masa depan," ujar pria yang berusia 53 tahun itu.

Artikel ini telah tayang di halaman okezone.com dengan judul Presiden FIFA Gianni Infantino Beri Tanggapan Menohok soal Kerusuhan di Final Sepakbola SEA Games 2023

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network