Timnas Indonesia Unggul 5-2 atas Thailand, 32 Tahun Puasa Raih Medali Emas SEA Games Berakhir

Rio Eristiawan
Timnas Indonesia Unggul 5-2 atas Thailand, 32 Tahun Puasa Raih Medali Emas SEA Games Berakhir. Foto PSSI

Babak kedua

Timnas Indonesia U-22 langsung bermain menyerang pada awal babak kedua. Sementara pada menit ke-51, Ernando Ari Sutaryadi melakukan penyelamatan apik dengan menepis tendangan Settasit Suvannaseat yang mengarah ke posisi sudut kiri bawah.

Thailand U-22 menipiskan ketertinggalan pada menit ke-64 melalui sundulan Anan Yodsangwal yang berdiri bebas tanpa adanya pengawal. Usai berhasil mencetak gol, Thailand U-22 tampil lebih agresif dan lebih menekan pertahan Timnas Indonesia U-22 memasuki menit ke-73. 

Timnas Indonesia U-22 mendapatkan peluang untuk menjauhkan keunggulan pada menit ke-79 melalui tendangan bebas, tendangan Marselino Ferdinan masih bisa ditepis Soponwit Rakyart. Sementara serangan balik cepat dilakukan Timnas Indonesia U-22 pada menit ke-83, tetapi tendangan keras Irfan Jauhari masih melambung tinggi. 

Sementara penguasan bola yang kurang sempurna membuat Witan Sulaeman gagal mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Timnas Indonesia U-22 pada menit ke-84. pada menit ke-90+9 Thailand U-22 berhasil menyamakan angka melalui tendangan Yotsakorn Burapha dan membuat laga harus berlanjut ke perpanjangan waktu.

Babak Perpanjangan Pertama 

Kesalahan fatal pemain bertahan Thailand U-22 berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Irfan Jauhari dan membawa Timnas Indonesia U-22 memimpin pada menit ke-91. Sementara laga sempat tertunda beberapa saat usai adanya keributan di dan membuat dua official Thailand terkena kartu merah.

Selain itu, Timnas Indonesia kehilangan Komang Teguh Trisnanda usai terkena kartu merah. Sedangkan Thailand harus kehilangan Soponwit Rakyart, setelah terlibat keributan seta dua official team. Sementara pada menit ke-101, Thailand U-22 harus kehilangan Jonathan Khemdee usai melakukan tekel berbahaya kepada Ilham Rio Fahmi. 

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network