Pesawat Jet Hawker Tergelincir di Bandara Maleo, Ini Daftar Nama-nama Penumpangnya

Mukhtaruddin
Pesawat jet tergelincir saat mendarat di Bandara Maleo, Morowali. (Foto: iNews/Mukhtaruddin)

MOROWALI, iNewsPandeglang.id - Insiden pesawat jet jenis hawker tergelincir di Bandara Maleo, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah pada Kamis, (11/5/2023). Pesawat Jet pribadi ini mengalami kecelakaan keluar area bandara  menabrak pagar dan pepohonan ketika melakukan pendaratan.

Diketahui pesawat tersebut dicarter dan berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur menuju Bandara Maleo Morowali pada sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah kecelakaan, penumpang pesawat dijemput pihak perusahaan PT GNI dengan menggunakan mobil menuju Morowali Utara.

Peristiwa ini terekam dalam video yang beredar luas di masyarakat. Terlihat badan pesawat di antara pepohonan di luar landasan. Proses evakuasi pun menunggu alat berat.

Informasi dihimpun iNews pesawat bernomor lambung PK-LRU ini membawa 4 kru dan 4 penumpang yang merupakan warga negara asing (WNA) asal China. Nama-nama keempat penumpang yakni Direktur PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDMI) Zhou Yuan, Teh Cha Les, Wu Zhi Qiang dan Wu Xixiong.

Adapun penyebab pesawat tergelincir ini diduga lantaran pilot yang belum mengetahui medan dan baru pertama kali mendarat di Bandara Maleo. Saat ini para kru pesawat jet tipe hawker PL LRU telah menuju Hotel Metro Bungku untuk beristirahat.

Belum ada keterangan resmi dari polisi setempat atas peristiwa ini. Kendati demikian tampak ada garis polisi di sekitar lokasi untuk kepentingan penyelidikan.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network