Unik! Salat Tarawih 23 Rakaat di Ponpes Ini hanya 10 Menit

Robby Ridwan
Salat tarawih di Pondok Pesantren Mamba'ul Hikam di Desa Mantenan, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar ini cukup cepat yakni hanya sekitar 10 menit. Foto Robby Ridwan


BLITAR, iNewsPandeglang.id - Salat Tarawih 23 rakaat pada umumnya membutuhkan waktu yang lumayan cukup lama, namun di Pondok Pesantren Mamba'ul Hikam di Desa Mantenan, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar ini cukup cepat yakni hanya sekitar 10 menit.

Tradisi unik ini mungkin bagi sebagian orang terasa aneh lantaran begitu cepat. Di tempat tersebut ribuan jamaah datang dari wilayah sekitar. Sedikitnya ada 2000 jamaah berdatangan ke pondok pesantren  tersebut.

Pondok pesantren yang didirikan sejak tahun 1900an ini, hampir tidak ada perbedaan dengan ponpes lainnya.

Di tempat yang sudah berdiri lebih  dari satu abad yang lalu ini  dipimpin oleh Kiyai Haji Dliya'uddin Azzamzami ini yang mengajarkan mengaji salafiah. Meski begitu perbedaanya hanya untuk salat tarawih yang terbilang cepat, yakni kurang lebih sepuluh menit untuk 23 rakaat beserta salat witirnya.

Arif salah seoramg jamaah memilih salat di Pondok Mambu'ul Hikam ini lantaran  kecepatanya. Di saat kesibukannya sebagai pekerja, ia tetap bisa menjalankan ibadah. "Saya memang memilih untuk salat tarawih di sini karena cepat. Jadi lebih fokus dan tidak melamun saat salat," ujarnya dikutip dari MPI, Kamis (23/3/2023).

Dikatakannya, tidak ada perbedaan soal syarat dan rukun salat dengan salat terawih yang dilakukan di masjid lainya.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network