Korlantas Polri Kunker ke Banten, Cek Kesiapan Jalur Mudik Lebaran 2023

Iskandar Nasution
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi bersama instansi terkait melakukan kunjungan kerja peninjauan Jalur Mudik Lebaran 2023 di Banten, Senin (6/3/2023). Foto Iskandar Nasution/IST

Ini penting lanjut Firman, mengingat waktu kesiapan sampai dengan menjelang lebaran nanti menurutnya   hanya beberapa bulan saja, sementara hasil survey yang  pihaknya  lakukan ini masih ada beberapa kegiatan-kegiatan yang sifatnya fisik yang masih harus dikejar dan diupayakan.

"Dan Alhamdulillah hari ini nanti rekan-rekan bisa tanya langsung kepada Pak wali (Walikota Cilegon)  ataupun pak Sekda (Sekda Banten) tentang dukungan pemerintahan kota, Banten khususnya. Kita tentunya ingin gambaran tentang Banten  yang macet setiap kali lebaran harus bisa kita hilangkan," ujarnya.

Firman berharap apa yang pihaknya  kerjakan tahun ini sekali lagi tentunya berdasarkan  dari evaluasi  pengamanan lebaran tahun lalu kemudian Natal dan Tahun Baru kemarin menjadi bahan-bahan penting agar masyarakat Banten yang nantinya akan mudik bisa melakukan perjalanannya dengan aman dan selamat sampai tujuan.

"Jadi dengan peninjauan ini, bagaimana kita secara optimal memastikan masyarakat nyaman untuk bisa makukan kegiatan-kegiatan khususnya penyebrangan di Banten ini. SepertI contoh bahwa menghindari beban berat di Pelabuhan Merak kita akan menyiapkan kantung-kantung parkir," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network