Kasihan! Bocah Berusia 11 Tahun di Kecamatan Carita Berat Cuma 5 Kg

Ujang Suryana
Bocah Berusia 11 Tahun di Kecamatan Carita, Pandeglang, Banten Berat Cuma 5 Kg. Foto iNews/Ujang Suryana

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Jauh berbeda dengan anak seumuranya, Abdul Latif hanya bisa berbaring lemah dengan tubuh kaku dan kurus di kediamannya Kampung Mataram, RT 01 RW 01, Desa Sukarame, Kecaamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Dengan berat badan hanya 5 kilogram siapapun tak akan menyangka kalau Abdul Latif ini usianya sudah 11 tahun. Bocah berkebutuhan khusus yang lahir dari pasutri  keluarga sederhana Rohayati ( 38) dan Nana (40) ini diduga ada kelainan sejak lahir. Keluarga hanya pasrah dan berharap perhatian untuk mengobati sang anak tersebut.

"Saya juga bingung ini yah waktu kecil baru lahir sampe satu tahun kenapa gak tumbuh-tumbuh, badannya gak panas, kejang gak ya gini aja cuma badannya ini kaku seperti kayu," ucap Rohayati saat ditemui di lokasi Sabtu, (4/2/2023).


Bocah Berusia 11 Tahun di Kecamatan Carita, Pandeglang, Banten Berat Cuma 5 Kg. Foto iNews/Ujang Suryana

 

Menurut Rohayati sejak lahir belum pernah diperiksa dia hanya pasrah. Dia mengaku sudah membawa  ke rumah sakit dan Orang Pintar sejak umur 3 tahun namun tidak dilanjut lagi lantaran kekurangan biaya.

"Belum saya pasrah aja. Diperiksa umur 3 tahun, 6 tahun ke Pandeglang baru satu kali gak dilanjut, kata dokter harus pake slang minumannya soalnya si dede badannya gini kecil, sayanya nolak udah ah diurusin di rumah aja soalnya kitanya gak ada biaya," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network