Cegah Kampanye Terselubung, Panwaslu Awasi Penyuluhan Kemenag Pandeglang Lebak di Carita

Iskandar Nasution
Ratusan penyuluh agama Islam di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak, Banten, menghadiri kegiatan pembinaan yang digelar Direktorat Jenderal Bimas Masyarakat Islam Kementarian Agama (Kemenag) RI, di Hotel Wira, Carita, Kabupaten Pandeglang. Foto IST

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Ratusan penyuluh agama Islam di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak, Banten, menghadiri kegiatan pembinaan yang digelar Direktorat Jenderal Bimas Masyarakat Islam Kementarian Agama (Kemenag) RI, di Hotel Wira, Carita, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (02/12/2023) siang.

Dari pantauan di lapangan, kgiatan ini turut dihadiri Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Banten 1, Abdul Rohman, S.Ag yang juga sebagai Staf khusus Kemenag RI. Selain itu, turut diawasi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Carita, Polsek Carita, dan unsur media.


Ratusan penyuluh agama Islam di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak, Banten, menghadiri kegiatan pembinaan yang digelar Direktorat Jenderal Bimas Masyarakat Islam Kementarian Agama (Kemenag) RI, di Hotel Wira, Carita, Kabupaten Pandeglang. Istimewa

 

Ketua Panwaslu Kecamatan Carita, Julyana mengatakan bahwa pengawasan ini dilakukan melekat terhadap  peserta Pemilu. Apalagi pada kenyataanya,  kegiatan ini digelar dan dibiayai oleh pemerintah dalam hal ini Kemenag dan dihadiri 328 penyuluh di Pandeglang dan Lebak.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya potensi pelanggaran Pemilu saat masa kampanye berlangsung, khususnya keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN),”  ujarnya.

Julyana mengaku, Panwaslu sebelumnya sudah menyerahkan surat imbauan netralitas ASN kepada semua pihak terkait di Kecamatan Carita di antaranya Camat dan jajarannya, korwil Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora), Kepala Desa serta perangkatnya.

"Pengawasan melekat ini akan terus dilakukan pada kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan potensi pelanggaran pada saat masa kampanye berlangsung. Hal ini untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network