Bus di Pakistan Masuk Jurang dan Terbakar, 40 Penumpang Meregang Nyawa

Esnoe Faqih Wadhana
Ilustrasi Bus Masuk Jurang. Foto Okezone

Menurut dia  tiga orang yang selamat telah diselamatkan. “Sejauh ini tiga orang, termasuk seorang anak dan seorang wanita telah diselamatkan hidup-hidup,” ujar  Anjum kepada situs berita Pakistan Dawn.

 "Akibat ngebut, bus itu menabrak tiang jembatan saat berbelok di dekat Lasbela. Kendaraan itu kemudian berbelok ke jurang dan kemudian terbakar," sambung Anjum.

Kepada wartawan di lokasi kecelakaan, Anjum menuturkan bahwa  pihak berwenang akan melakukan tes DNA untuk mengidentifikasi jenazah penumpang, karena jenazah mereka telah "termutilasi secara parah". 

Sementara itu, Mir Abdul Qudoos Bizenjo, Kepala Menteri Balochistan, menyampaikan belasungkawa dan meminta pihak berwenang dan tim penyelamat untuk menyediakan fasilitas medis terbaik bagi para korban yang selamat dari kecelakaan itu. 

Kecelakaan jalan besar sering terjadi di Pakistan, dengan kualitas jalan yang buruk, aturan keselamatan yang lemah, dan mengemudi yang sembrono berkontribusi terhadap jumlah kecelakaan fatal. 

Lebih dari 27.000 orang tewas di jalan dan jalan raya Pakistan menurut perkiraan 2018 oleh Organisasi Kesehatan Dunia. Kecelakaan bus dan kematian yang diakibatkannya sering terjadi karena kendaraan sering terisi penuh dan sabuk pengaman tidak sering digunakan.

Artikel ini telah tayang  di halaman SINDOnews.com dengan judul Bus Jatuh dari Jembatan ke Jurang di Pakistan, 40 penumpang Tewas

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network