Seperti Ini Momen Hangat Ngaji Kitab Hadis TGB Zainul Majdi dan Abuya Muhtadi di Pandeglang

Tim Okezone
Momen Hangat Ngaji Kitab Hadis TGB Zainul Majdi dan Abuya Muhtadi di Pandeglang. Foto MPI

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar Indonesia TGB HM Zainul Majdi mengunjungi ulama kharismatik Banten, KH Muhtadi Dimyati di Pondok Pesantren Roudotul Ulum Cidahu, Pandeglang, Banten pada Sabtu, (28/1/2023). 

Kunjungan TGB merupakan agenda silaturahmi  ke Provinsi Banten.TGB menyempatkan  di sela-sela acaranya tersebut untuk bertemu dengan ulama sepuh Banten ini. 

Momen pertemuan mereka  ini terasa lebih akrab dan hangat bahkan TGB  yang dikenal sebagai Ketua Harian Nasional Partai Perindo ini untuk mengaji kitab hadis kepada Abuya Muhtadi.


Foto MPI

 

"Abuya saya mau tabarrukan. Ngaji dengan Abuya, " ujar  TGB.

"Apa yang sedang Abuya baca, " lanjut TGB.

"Saya sedang baca Sunan Abu Dawud, " tutur  Abuya Muhtadi.

"Boleh ya Abuya saya mengaji, " ujar TGB lagi.

"Iya.. Iya.. " ucap Abuya Muhtadi sembari meminta salah satu santrinya mengambilkan kitab Hadis yang disusun Imam Abu Dawud ini.


Foto MPI

 

Kemudian  TGB membuka beberapa lembar halaman dan membacanya dengan serius. Abuya mendengarkannya fokus tak kalah serius.

Dalam acara ini pun TGB sempat mengisahkan sang Kakeknya yakni  TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid tentang sosok KH Dimyati yang juga ayah dari Abuya Muhtadi. "Oh iya, Syeikh Zainuddin Lombok, " ungkapnya

Dari kisah pertemuan  kedua ulama yang beda generasi ini diketahui bila Kakek TGB dan ayah Abuya Muhtadi memiliki hubungan yang dekat. Keduanya kerap berkirim surat.

Abuya Muhtadi adalah putra Abuya Muhammad Dimyathi al-Bantani, pendiri Pondok Pesantren Roudotul Ulum Cidahu, Pandeglang.

Artikel ini juga telah tayang di halaman okezone.com dengan judul Momen Hangat TGB Zainul Majdi Bertemu Abuya Muhtadi, Sempatkan Baca Kitab Hadis

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network