get app
inews
Aa Read Next : Tak Masalah ART Belum Balik, Ini Strategi Jitu atasi Pekerjaan Rumah

7 Manfaat Silaturahmi saat Lebaran, Nomor 6 Memperpanjang Umur

Kamis, 04 April 2024 | 00:55 WIB
header img
Manfaat silaturahmi saat Lebaran. Foto Ilustrasi/Freepik

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sebanyak 7 manfaat silaturahmi saat Lebaran  menarik diulas dalam artikel kali ini. Apalagi pada kenyataannya, Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah  tinggal menghitung hari.

Ya, Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh kaum Muslimin di seluruh dunia. Lebaran memiliki makna yang sangat penting dalam agama Islam. Sebab, selain sebagai Hari Kemenangan setelah menunaikan ibadah puasa selama sebulan penuh di bulan Ramadan, Lebaran juga merupakan waktu yang penuh berkah dan kegembiraan.

Selain itu, Lebaran juga menjadi waktu yang tepat untuk memperkuat tali silaturahmi antara sesama Muslim. Tradisi saling berkunjung, bertukar ucapan selamat, dan berbagi kebahagiaan dengan keluarga, kerabat, tetangga, serta teman-teman, menjadi bagian yang tak terpisahkan dari perayaan Lebaran.

Lebaran juga merupakan kesempatan untuk membersihkan hati dari dendam, memaafkan kesalahan, dan memperbaiki hubungan yang mungkin terputus selama ini. Ini semua merupakan nilai-nilai yang sangat ditekankan dalam ajaran Islam tentang pentingnya menjaga hubungan baik dengan sesama manusia.

Salah satu manfaat silaturahmi saat Lebaran adalah memperpanjang umur. Menjaga tali silaturahim dengan keluarga, kerabat, dan tetangga tidak hanya membawa keberkahan dan keharmonisan dalam hubungan, tetapi juga memiliki dampak positif pada umur seseorang. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut