5 Fakta Terbaru Kasus KDRT yang dialami Venna Melinda

Milati Azmiawati
5 Fakta Terbaru Kasus KDRT yang dialami Venna Melinda. Foto IG @vennamelindareal

3. Venna mengaku sering diancam Ferry Irawan 

Meski kerap mengumbar kemesraan sebagai pengantin baru tertanya di balik itu Venna Melinda kepada polisi mengaku kerap menjadi korban KDRT oleh Ferry bahka wanita yang pernah menjadi anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat itu kerap mendapat ancaman kekerasan. Hal itu sebagaimana diungkapkan Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Hendra Eko Triyulianto.

“Venna Melinda mengaku telah sering mendapatkan dugaan ancaman kekerasan Ferry Irawan,” tuturnya. 

Adapun peristiwa kekerasan yang terjadi di sebuah hotel di Kediri Jawa Timur pada (8/1/2023) dilakukan Ferry dengan menekan bagian muka Venna dengan kepalanya yang keras   yang menyebabkan Venna babak belur berawal dari cekcok pasangan yang menikah Maret 2022 lalu tersebut hingga kemudian Venna melaporkan Ferry ke pihak berwajib. 

"Untuk motif ada kesalahpahaman keluarga, suami istri. Cekcok," ucap Hendra.

Cekcok berujung laporan polisi ini, membuat masa lalu Ferry Irawan kembali menjadi sorotan. Sebelum menikah dengan Venna Melinda, diketahui Ferry pernah menikah dengan Novi Shintawati dan bercerai paa 2021, sedangkan Anggia Novi bercerai pada 2010. Saat itu Novi pernah melaporkan Ferry atas tindakan KDRT. Atas laporan tersebut, Ferry pernah diancam hukuman penjara 5 tahun dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 2010.
 
 

4. Venna Melinda tidak akan kasih ampun Ferry Irawan 

Tidak terima menjadi korban KDRT, Venna Melinda menutup pintu perdamaian dengan sang suami. Ibu tiga anak itu sudah bulat untuk tidak memberi ampun kepada pria yang selama ini ia panggil Abi tersebut. Keputusan Venna seperti dikemukakan kuasa hukumnya, Reza Mahastra terlebih peristiwa kekerasan yang dilakukan Ferry Irawan terhadap kliennya seringkali terjadi.

"Bu Venna telah memberikan komitmen untuk tidak akan menarik laporannya. Laporan ini diajukan oleh WNI atas dugaan tindak pidana yang dilakukan yakni KDRT. Ini tidak ada jalan lain selain melaporkan ke kepolisian, karena tidak mungkin main hakim sendiri. Ini buat pelajaran kita semua," ujarnya.

Venna Malinda mengalami pendarahan di hidung yang cukup parah hingga harus menjalani perawatan di rumah sakit. Pendarahan tersebut terjadi karena Ferry Irawan menekan hidung Venna dengan dahi yang sangat keras dalam posisi terlentang dan tangan ditahan. 

 

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network