4 Artis Indonesia Punya Anak Angkat, Ada yang Menanti Momongan Selama 30 Tahun

Melati Pratiwi
4 Artis Indonesia Punya Anak Angkat, Ada yang Menanti Momongan Selama 30 Tahun (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Anak merupakan anugerah dari tuhan, tidak semua orang mendapat rezeki kehadiran anak dari Sang Maha Pencipta.  Menjadi orang tua tak selamanya harus melahirkan anak dari rahim sendiri. Seperti halnya para artis lawas punya anak angkat ini. Mereka memilih mengadopsi anak dan menjadi orang tua yang baik.


(Foto: Instagram)

Sejumlah artis Indonesia memutuskan untuk memiliki anak angkat. Bukan tanpa alasan mereka memilih mengadopsi anak. Ada yang sudah memiliki anak kandung, namun tetap mengadopsi anak lainnya. Hebatnya meski bukan orang tua kandung, para artis ini tetap memberikan kasih sayang dan kehidupan terbaik bagi sang anak angkat. 

Nah,  penasaran siapa sajakah artis lawas punya anak angkat? Berikut rangkuman iNews.id, Jumat (25/11/2022): 

1. Dorce Gamalama

Artis lawas punya anak angkat salah satunya Dorce Gamalama. Dia terlahir sebagai laki-laki bernama Dedi Yuliardi. Walaupun sosok transgender ini bukan wanita tulen, Dorce tetap menjadi ibu yang baik untuk tiga anak angkatnya. Dorce diketahui memiliki tiga anak angkat, dua perempuan dan satu laki-laki. Mereka bernama Siti Fatimah Tuzzahrah, Siti Khadijah, dan Rizky Sutrisno Kidjo.

2. Anjasmara

Artis lawas punya anak angkat salah satunya Anjasmara. Dia memiliki dua anak angkat bernama Amanda Annette Syariff dan Luther Putra Syarif. Keputusan Anjasmara mengadopsi anak dikarenakan kala itu sang istri, Dian Nitami, sempat dikabarkan sulit memiliki momongan. Hal itu disebabkan karena Dian terserang virus toksoplasma pada 1999. Namun Anjasmara dan Dian Nitami pada akhirnya tetap mampu memiliki anak kandung.

3. Venna Melinda
Venna Melinda dikenal sebagai ibunda dari Verrell Bramasta dan Athalla Naufal. Ya, dua anak itu merupakan buah cintanya bersama sang mantan suami, Ivan Fadilla. Setelah bercerai dari Ivan, Venna Melinda memutuskan untuk mengadopsi anak perempuan cantik bernama Vania Athabina. Vania hadir sebagai penghibur Venna di masa-masa terpuruk perpisahan rumah tangga.

 

4. Rano Karno
Artis lawas punya anak angkat salah satunya Rano Karno. Sejak melangsungkan pernikahan pada 1988, terhitung sudah 34 tahun lamanya Rano Karno membina rumah tangga dengan Dewi Indriati. Selama itu pula, mereka tak dikaruniai anak kandung.

Enggan menganggap itu sebagai kegagalan, Rano Karno dan sang istri memilih untuk mengadopsi seorang anak laki-laki dan perempuan. Mereka adalah Raka Widyarma dan Deanti Rakasiwi. Raka saat ini menduduki jabatan sebagai CEO Karnos Film, sebuah rumah produksi yang didirikan oleh Soekarno Mohammad Noor alias ayah dari Rano Karno.

5. Sylvana Herman

Artis lawas punya anak angkat salah satunya Sylvana Herman. Dahulu sosoknya populer pada 1990an sebagai aktris yang membintangi sederet judul sinetron hingga film. Dia juga merupakan bagian dari grup vokal Tiga Dara bersama Ita Purnamasari dan Paramitha Rusady. Meski belum kunjung menikah hidup Sylvana Herman semakin lengkap karena ditemani oleh putri angkatnya bernama Kashanah Dewi Brawijaya yang dia adopsi pada 2000 silam. 6. Suti Karno

Pemeran Atun dalam sinetron jadul 'Si Doel Anak Sekolahan' Suti Karno juga masuk dalam jajaran artis lawas yang punya anak angkat. Bukan hanya satu, Suti mengadopsi dua orang anak bernama Thalia Gracia Meicy Karno dan Grecho Pradittya Karno. Walaupun bukan ibu kandung, Suti membesarkan mereka seorang diri dengan penuh cinta. Saat ini, dua anak angkat Suti Karno sudah berkeluarga dan memberikan cucu untuk adik Rano Karno itu.

 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network