Update Gunung Anak Krakatau Erupsi : Ini Hasil Pengamatan Pos Pemantau Terkini

Tim Liputan, Ujang Suryana
Pemantauan Gunung Anak Krakatau dari Pos Pantau. Foto iNews/Ujang Suryana

Menurut Dedi, untuk seberapa  bahayanya atau dampaknya bagi khususnya di kelautan ini  dampak bahaya hanya dalam radius 5 Kilometer dari kawah anak krakatau, diluar radius 5 Kilometer dari anak krakatau itu aman dari letusan anak krakatau. Adapun apabila terjadi tsunami, dari pihak yang berwenang terutama BMKG sudah memasang peralatan peringatan dini untuk ketinggian muka air laut.

Kemudian kata dia, di perairan jika ada peningkatan aktivitas gunung tersebut kalau untuk dari segi letusannya sendiri tidak berpengaruh dengan aktivitas di perairan ataupun dari ketinggian muka air laut.

Dedi mengimbau kepada  masyarakat terutama pengelola-pengelola pariwisata untuk tetap waspada. "Himbauan kami kepada masyarakat, masyarakat tetap tenang beraktivitas seperti biasa dan selalu berkordinasi dan selalu mengikuti arahan dari BPBD setempat, selalu mematuhi rekomendasi yang dikeluarkan oleh Vulkanologi atau Badan Geologi," katanya.

Dedi menambahkan, "kami memantau secara visual dan peralatan yang kami pasang di gunung dan kemudian kita visual dari pos pengamatan dan di gunung juga tetap terpantau kita pasang dua CCTV," pungkasnya. *(Reporter Ujang Suryana)

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network