Ciri-Ciri Ibu Bijak Zaman Now, Anda Termasuk?

Epul Galih
Ciri-ciri Ibu Bijak Zaman Now. Foto Freepik

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Menjadi ibu adalah anugerah terindah dari Tuhan bagi kaum wanita. Hal ini tentu menjadi hal yang patut disyukuri, apalagi banyak perempuan yang tidak bisa menjadi seorang Ibu karena satu dan lain.

Menjalani peran Ibu juga bukan suatu yal yang mudah, terutama bagi Ibu yang memiliki kesibukan lain selain menjadi ibu rumah tangga. Mungkin, kesibukan pekerjaan ataupun bisnis membuat Anda kadang lalai untuk memberi perhatian kepada anak Anda. Selama Anda merasa belum bisa menjadi ibu yang baik untuk anak Anda. 

Oleh karena itu, Anda sangat ingin berubah menjadi ibu yang lebih baik lagi dari pada sekarang ini.

Lantas, apa saja ciri-ciri ibu bijak di zaman now untuk anak Anda? Berikut ulasannya yang berhasil dirangkum iNewsPandeglang.id pada Kamis (22/12/2022).

 

Sabar Tak Pernah Mengeluh

Salah satu tips menjadi ibu yang bijak adalah sangat jarang bahkan tidak pernah mengeluhkan aktivitasnya yang sangat melelahkan terlebih ibu yang bekerja atau beraktivitas di luar rumah.

Ibu yang baik akan menganggap kalau pekerjaannya merupakan hal yang menyenangkan karena dia begitu menyadari betapa mulianya menjadi seorang ibu dan mengerjakan berbagai rutinitas rumah tangga sekaligus berkarier. Dengan tidak mudah mengeluh, maka semua aktivitaspun akan terasa ringan dan berjalan dengan lancar. 

 

Pintar Mengatur Keuangan

Carilah berbagai tips ibu rumah tangga mengatur keuangan agar Anda bisa bijak dan pintar dalam mengatur keuangan rumah tangga. Dengan sukses dalam mengatur keuangan, maka keluarga Anda akan terhindar dari defisit. Sehingga, kebutuhan pun tetap tercukupi.

Pintarlah dalam membedakan mana yang kebutuhan mana yang keinginan. Dengan begitu, keluarga Anda tidak akan terlilit hutang. Meski Anda sangat suka belanja. Cobalah untuk bijak dalam mengatur keuangan dan mempertimbangkan seberapa Anda butuhkan barang tersebut. 

 

Selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anak

Cukup banyak peran ibu dalam psikologi anak usia dini dan tentunya setiap ibu pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Mulai dari pemilihan tempat sekolah, pemilihan asupan makanan, pilihan obat-obatan, dan lain-lainnya.

Pastilah ibu bijak ingin yang terbaik untuk anaknya.

Misalnya dalam hal sekolah. Ibu yang bijak dan baik tentunya selalu ingin anaknya berprestasi di sekolah. Baik itu dalam hal akademis maupun non-akademis. Ibu bijak biasanya juga tidak hanya menuntut, tapi menuntun dan mengajarinya. Entah itu memberikan kepercayaan kepada guru privat, guru bimbel, atau dia sendiri yang mengajari. 

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network