Terdengar Suara Dentuman dalam Rumah Terbakar di Cijaku Lebak, Penghuni Berhasil Selamat

Epul Galih
Terdengar Suara Dentuman dalam Rumah Terbakar di Cijaku Lebak, Penghuni Berhasil Selamat. Foto ilustrasi (okezone)

LEBAK, iNewsPandeglang.id  - Kebakaran melanda satu rumah di Kampung Simpangtiga Ciapus, RT  002/ 003, Desa Ciapus, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (28/11/2022) dini hari.

Peristiwa kebakaran tersebut diketahui pemilik mendengar suara dentuman  dari bagian ruangan rumah yang terbakar. Saat kejadian, penghuninya bernama Saepul Anwar dan keluarga  sedang tertidur pulas. Beruntung segera terbangun lantaran mendengar bunyi tersebut hingga berhamburan bersama anggota keluarga dan berhasil keluar menyelamatkan diri.

Insiden itu terjadi sekitar  pukul 23.30 WIB. Korban yang terbangun dari tidur lalu berteriak minta tolong. Warga pun berdatangan guna memadamkan api dengan alat seadanya.

"Yang terbakar itu awalnya  bagian atas rumah, semalam tidur   nyenyak  bersama istri kedua anak. Seketika  itu terbangun dari tidur lantaran mendengar suara ledakan ternyata rumah kebakaran,"  ujar pemilik rumah, Saepul Anwar pada Selasa, (29/11/2022).

Api ternyata kata dia, sudah membakar sebagian atap rumah bagian dapur, kemudian berteriak sambil membangunkan warga  untuk minta bantuan pemadaman, dibantu  warga dan dengan alat seadanya.

"Alhamdulillah api berhasil dipadamkan satu jam kemudian. Beruntung api tidak meluas ke bagian rumah warga lainya. Usaha   swadaya masyarakat sekitar memadamkan api berhasil meredam amuk si jago merah," tuturnya

"Alhamdulillah kami  selamat, kalo penyebabnya diduga dari korsleting listrik," katanya lagi.

Lebih lanjut dituturkan Saepul Anwar, akibat peristiwa tersebut dirinya mengalami kerugian materil. Bangunan rumah ukuran 11×6 m2 ludes dan ikut terbakar, Alat elektronik, kulkas televisi, mesin cuci dan lainnya, pakaian dan alat rumah tangga lainya ludes tidak tersisa. Nilai kerugian ditaksir sekitar Rp30 juta.

Menurutnya pihak dari Pemdes Ciapus juga turun ke lokasi, " pak kades Asep Saepullah, pak Udin,  ekbang, pak Abdul Azis  dari MP Kecamatan serta Bapak Imam Babinsa Desa Ciapus dan sudah dilaporkan,"  pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network