get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Diduga Api Tungku Menyambar, 1 Unit Rumah di Desa Barunai Cihara Ludes Terbakar

Minggu, 25 Februari 2024 | 17:47 WIB
header img
Sebuah rumah di Kampung Cijengkol, Desa Barunai, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten hangus terbakar. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id -  Sebuah  rumah di Kampung Cijengkol, Desa Barunai, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten hangus terbakar. Peristiwa terjadi sekitar pukul 14.20 WIB, Minggu (25/2/2024). Penyebab kebakaran diduga api dari Tungku .

Api dengan cepat membesar membakar barang material yang mudah terbakar. Warga setempat bahu membahu berupaya memadamkan api agar tidak merrmbet ke permukiman lainnya. 

Kepala Desa Barunai, Hasan membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya penyebab kebakaran diduga berasal dari tungku yang menyambar dinding terbuat dari bambu.

"Iya betul, pemilik rumah Yuyum (57). Dugaan sementara penyebab kebakaran dari korsleting listrik," ucapnya saat dihubungi melalui saluran telepon selular, Minggu (25/2/2024).

Hasan menyebut, tidak ada korban jiwa, namun sejumlah harta benda milik korban ludes terbakar. "Untuk kerugian materil diperkirakan sekitar Rp30 juta," tuturnya.

Menurutnya, api berhasil dipadamkan oleh warga masyarakat usai gotong royong dengan alat seadanya. Beruntung tak ada korban jiwa saat kebakaran terjadi. Kini, petugas masih melakukan asesment atas musibah  terhadap warganya tersebut.

"Alhamdulillah api berhasil dipadamkan warga, untuk korban sementara dievakuasi ke tempat kerabatnya," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut