6 Rumah Unik Milik Artis Indonesia, Nomor 4 Terkenal dengan Unsur Mistis

Syifa Fauziah
6 Rumah Unik Milik Artis Indonesia, Nomor 4 Terkenal dengan Unsur Mistis (Foto: Instagram/@irfanhakim75)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Rumah para artis selalu identik dengan kemewahan, dari desain maupun funiturenya. Sebagai seorang artis, memiliki kehidupan mewah tentu sudah menjadi hal yang wajar. Kesuksesannya di industri hiburan  membuat mereka sukses mendapatkan penghasilan fantastis. 

Dari penghasilan fantastis dari yang mereka dapatkan diIndustri musi, membuat para artis ini hidup dengan bergelimang harta. Tidak hanya menggunakan barang-barang branded, kemewahan para selebriti juga bisa dilihat dari kendaraan hingga rumah yang mereka tempati.


(Foto: Instagram)



Tentu bukan rahasia lagi bila banyak selebriti menempati hunian mewah. Mereka akan melengkapi hunian itu dengan berbagai fasilitas, mulai dari kolam renang, taman, tempat gym, lapangan basket, dan lain sebagainya. Selain mewah Terdapat deretan artis dengan  hunian  yang unik, lho! Nah kali ini iNews.id akan merangkum hunian unik para selebriti. Mulai dari desain hingga fasilitas. Penasaran siapa saja? Berikut ini ulasannya dari berbagai sumber, Kamis (17/11/2022).

1. Natalie Sarah

Natalie Sarah memiliki rumah dengan desain yang sangat minimalis. Dia mendesain rumahnya dengan nuansa putih. Menuju ke lantai atas, dia memiliki area outdoor untuk bersantai bak di Santorini. Dia menggunakan dekorasi dengan gaya bohemian di salah satu sudut rooftopnya. Rooftop di rumahnya juga dilengkapi dengan saung dengan ornamen yang yang menambah kesan nyaman dan suasana homey.


2. Irfan Hakim

Di urutan pertama, ada Irfan Hakim. Presenter satu ini memiliki rumah mewah dengan nuansa tradisional yang sangat kental. Rumah tersebut dibangun mirip dengan bangunan Joglo khas Yogyakarta.


Rumah berlokasi di Bekasi, Jawa Barat, itu memiliki luas tanah seluas 680 meter persegi. Tidak hanya bagian luarnya saja yang lekat dengan kesan tradisional, perabot hingga setiap sudut ruang pun begitu antik. Di area rumahnya juga disulap bak kebun binatang, lho! Seperti diketahui, Irfan memiliki banyak koleksi hewan seperti burung, kura-kura, ikan, dan banyak lagi.
 

3. Dorce Gamalama

Selanjutnya adalah mendiang Dorce Gamalama. Hal yang unik dari rumah  Dorce adalah memiliki desain bangunan yang tak biasa, yakni menggunakan desain bak rumah gadang khas Sumatera Barat. Masuk ke area dalam rumahnya, sentuhan ornamen berwarna merah dan emas begitu kental. Tak hanya itu, kabarnya kayu yang digunakan untuk membangun rumah didatangkan langsung dari Sumatera Barat.

 4. Ki Joko Bodo

Sejak masih aktif di dunia hiburan, rumah Ki Joko Bodo mencuri perhatian. Sebab, kediamannya memiliki bangunan serba hitam yang seakan menyimpan suasana mistis di dalamnya. Hal yang menarik, di bagian depan rumahnya terdapat candi yang cukup besar dan menjadi ikonik di antara rumah diantara rumah yang lain. Bahkan ada goa di pekarangan rumahnya tempat di mana Ki Joko Bodo melakukan ritual. Rumah Ki Joko Bodo mengusung tiga adat sekaligus, yaitu Jawa, Bali, dan Betawi yang sangat kental. Dia juga memiliki kolam ikan dengan dinding penuh ukiran

5. Hanung Bramantyo

 Sutradara Hanung Bramantyo dikenal sebagai sutradara yang masih menonjolkan sisi tradisional dalam hidupnya. Misalnya saja ketika dia mengajak anak-anaknya bermain. Bukan dengan gadget, Hanung mengajak anak-anaknya bermain di hutan tanpa menggunakan sandal. Kemudian Hanung dan Zaskia Adya Mecca juga mengenalkan kehidupan sederhana kepada anaknya. Rupanya rumah Hanung dan keluarga di Jogja juga masih menunjukkan sisi tradisional Jawa. Mulai dari lantai,  desain rumah, hingga perlengkapan yang masih jadul.

 6. Tom Cruise

Tom Cruise memiliki satu hunian yang biasa digunakan untuk menikmati liburan musim dingin. Hal yang menarik, hunian seluas 1.205 persegi itu berada di antara 320 hektar hutan belantara Colorado yang belum terjamah. Material yang digunakan untuk membangun rumahnya itu menggunakan kayu sehingga tetap terasa hangat meski musim dingin.

Rumah bernuansa retro itu terdapat beberapa ruangan seperti kamar, ruang tamu, ruang billiard, ruang belajar, dan lainnya.  Hampir semua bagian rumahnya itu mempertahankan elemen kayu. Bahkan, di area dapur terlihat mewah dengan berlapis kayu yang mulus.

 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network