Rekomendasi 8 Film Kisah Nyata Terbaik, Cocok Ditonton Bersama Keluarga dan Pasangan

Inas Rifqia Lainufar
Rekomendasi 8 Film Kisah Nyata Terbaik, Cocok Ditonton Bersama Keluarga dan Pasangan (Foto : Reuters)

JAKARTA, iNewsPanedeglang.id – Menonton film kisah nyata bisa membawa banyak pelajaran karena benar-benar diambil dari kejadian sesungguhnya. Selain untuk mengisi waktu luang, menonton film juga bisa mengatasi stres.

Film tidak hanya sebuah fiksi ada juga hasil adaptasi dari kejadian nyata, seperti  Delapan film berikut berasal dari berbagai negara, termasuk Amerika Serikat, Korea Selatan, dan India.  Digarap dengan skenario, sinematografi, dan pemeran-pemeran terbaik, tak heran jika film-film tersebut mendapat sambutan hangat dari penonton. Delapan film ini bahkan telah banyak menyabet berbagai penghargaan bergengsi. 


(Foto: iNews.id)



Berikut ini 8 film kisah nyata terbaik yang layak untuk ditonton bersama keluarga atau pasangan adalah sebagai berikut. Film kisah nyata terbaik

1.The Imitation Game

The Imitation Game adalah film yang menceritakan tentang sejarah penemuan sebuah mesin yang kini disebut komputer oleh Alan Turing. Film ini menyuguhkan adegan mendebarkan hingga adegan melankolis.

Begitu digandrungi, The Imitation Game banyak memperoleh penghargaan bergengsi. Penghargaan yang dimaksud juga termasuk dari Academy Awards.

 

2.A Taxi Driver

 A Taxi Driver adalah film Korea besutan sutradara Jang Hoon yang dirilis pada tahun 2017. Film yang dibintangi oleh Song Kang Ho dan Thomas Kretschmann ini menceritakan tentang persahabatan seorang sopir taksi asal Seoul dengan seorang reporter asal Jerman

Persahabatan tersebut terjalin saat peristiwa Pemberontakan Gwangju, Korea Selatan pada tahun 1980. Perbedaan karakter, budaya, dan bahasa membuat hubungan pertemanan mereka kerap diwarnai hal-hal yang tak terduga.

3.The Pursuit of Happyness

The Pursuit of Happyness dibintangi oleh Sam Smith dan Jaden Smith. Film yang diangkat dari kisah nyata Chris Gardner ini banyak menerima penghargaan bergengsi.

Film yang dirilis tahun 2006 tersebut berkisah tentang seorang pria yang hidup dalam keterbatasan ekonomi hingga harus menjadi gelandangan bersama putra semata wayangnya. Namun berkat kerja keras, ia kini menjadi wirausaha dan investor papan atas di Amerika Serikat.

 4.The Pianist

Sesuai dengan judulnya, film ini mengisahkan tentang kehidupan seorang pianis di Polandia. Alih-alih menunjukkan kisah seorang pianis dalam meniti karier, film tersebut justru menceritakan tentang perjuangannya untuk bertahan hidup saat terjadinya invasi oleh Jerman.

Sebagai seorang pianis yang beragama Yahudi, karakter utama dalam film pada saat itu banyak menghadapi berbagai rintangan dan penderitaan. Film ini diketahui diadaptasi dari buku autobiografi berudul The Pianist karya Wladyslaw Szpilman.

5.Snowden

Film ini mengangkat kisah tentang seorang pegawai Badan Keamanan Nasional atau NSA (National Security Agency) yang bernama Edward Snowden. Snowden diketahui sempat membocorkan informasi rahasia NSA kepada media The Guardian. Karenanya, Snowden harus melarikan diri dari Amerika ke Rusia. Saat ini, pria yang dimaksud telah resmi menjadi warga negara Rusia.

6.Lion 

Lion adalah film India yang banyak mendapat pujian dari kritikus. Film ini mengisahkan tentang seorang anak kecil yang hidup sebagai tunawisma usai kehilangan kedua orangtuanya. Anak kecil itu pun harus hidup dengan penuh perjuangan hingga akhirnya diadopsi oleh sepasang suami istri dari Australia. Ketika telah beranjak dewasa, ia mencoba untuk kembali ke rumah asalnya di India.

7.Hope

Hope adalah film asal Korea Selatan yang diambil dari kisah nyata menyedihkan. Film ini mengangkat isu kekerasan seksual yang harus dialami oleh seorang gadis di bawah umur. Dari peristiwa tersebut, gadis itu harus menderita kerusakan fatal di bagian usus dan anusnya sehingga harus memakai kantong kolostomi sepanjang hidupnya. Selama menonton film tersebut, penonton akan dibuat menangis tersedu-sedu.



8.Green Book

Green Book adalah film peraih Oscar yang dibintangi oleh Viggo Mortensen dan Mahershala Ali. Film ini mengisahkan tentang persahabatan seorang pianis handal, Don Shirley dan sopir pribadinya, Tony Lip. Berlatar pada tahun 1962, Don Shirley yang berkulit hitam harus hidup dengan banyak diskriminasi ras yang diterimanya. Terlebih, ia saat itu mampu mempekerjakan Tony Lip yang merupakan seorang pria kulit putih sebagai sopirnya.

Itulah 8 film kisah nyata terbaik dari Hollywood, Korea selatan, dan India. Adakah yang sudah pernah kamu tonton?

 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network