Kabidpropam Polda Banten Pantau Langsung Pilkades 2022 di Kecamatan Wanasalam Lebak

Epul Galih
Kabidpropam Polda Banten Pantau Langsung Pilkades 2022 di Kecamatan Wanasalam Lebak. Foto istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Polda Banten melalui Bidpropam Polda Banten turut memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2022 di Kabupaten Lebak, Banten.

Pantauan itu dilakukan oleh Kabidpropam Polda Banten Kombes Pol Riko Junaldi selaku Pamatwil pada Minggu, 13 November 2022 di Kecamatan Wanasalam didampingi Kasubdit 2 Ditreskrimsus Polda Banten Erwanadi Basuki, Panit 1 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Banten W. Bramantyo.

Selain itu,  ikut hadir juga  Kapolsek Wanasalam AKP Kasih Suparja untuk mengecek langsung pelaksanaan Pilkades di TPS 001 Desa Wanasalam, Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten.

Kabidpropam Kombes Pol Riko Junaldi Pilkades menjelaskan bahwa sejauh ini proses pemilihan kepala desa di wilayah tersebut berlangsung aman dan lancar.

“Hingga  saat ini proses  pemilihan kepala desa  di Kecamatan Wanasalam yang hanya satu desa ini  terdiri dari 12 TPS dengan jumlah DPT 5.249 dan diamakankan oleh 22 personel kepolisian berlangsung aman dan lancar serta kondusif,” ujarnya dalam siaran pers diterima.

Riko menyebutkan penerapan protokol kesehatan di Desa Wanasalam ini berlangsung cukup baik dan masyarakat banyak yang masih menerapkan protokol kesehatan tersebut.

“Untuk protokol kesehatan sendiri di Kecamatan Wanasalam ini baik, banyak masyarakat yang menggunakan masker dan menjalankan dengan Prokes sesuai ketentuan yang berlaku,” tutur Riko.

Riko berharap hingga saat proses penghitungan suara di Desa Wanasalam, Kecamatan wanasalam  semoga aman dan lancar.  “Saya harap pelaksanaan Pilkades ini sampai nanti perhitungan suara dan sidang pleno tidak ada kendala semua berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network