Keindahan Pemandangan Alam Wisata Muncak Pass, Bikin Wisatawan Susah Move On

Melati Pratiwi
(Foto: Freepik/Ilustrasi)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Destinasi populer di Lampung salah satunya Muncak Pass, Wisata ini menawarkan pemandangan alam mempesona. Tempat ini indah karena dikelilingi pepohonan hijau dan perbukitan.

Tidak sulit menemukan lokasi wisata dengan suasana rimbun dipenuhi area hijau di Lampung. Muncak Pass akan memuaskan pengunjung yang ingin singgah ke tempat wisata dengan suasana sejuk.


(Foto: @doni7386/@farhann301)


Destinasi Wisata yang terletak di kawasan Pesawaran, Lampung ini cukup terkenal di kalangan anak muda. Tak heran, panorama di Muncak Pass memang menggiurkan untuk dijadikan spot foto. Lantas, seperti apa daya tarik Muncak Pas yang akan membuat wisatawan takjub? Berikut ulasannya dirangkum pada Senin (26/9/2022).

Jangan membuang kesempatan untuk berfoto dengan latar Teluk Lampung. Dari kawasan wisata Muncak Pass, Teluk Lampung terlihat memiliki air biru yang memesona. Bukan sekadar itu saja, mata juga akan dimanjakan ketika menatap gugusan pulau-pulau kecil berwarna hijau yang dapat dilihat dari ketinggian bukit. Pemandangan ini yang membuat Wisata Muncak Pass begitu populer.

Untuk menyaksikan semua keindahan tersebut dengan lebih jelas, pengunjung hanya perlu naik ke rumah pohon. Teluk Lampung sendiri terletak di perairan Selat Sunda, atau bagian selatan Lampung. Bermuara di dua sungai Kota Bandar Lampung, teluk satu ini disebut-sebut sebagai salah satu teluk yang cukup besar.

Udara di Muncak Pass begitu sejuk. Bagi mereka yang ingin menjauh sejenak dari polusi udara kota besar, destinasi wisata satu ini tentu saja yak akan mengecewakan. Ketika memerhatikan sekeliling area wisata, pengunjung akan mendapati pepohonan berjumlah sangat banyak bak hutan. Ya, Muncak Pass sangat rimbun dan hawa di sana mampu membuat pengunjung betah berlama-lama.

Selfie

di Muncak Pas Suasana yang sejuk dan pemandangan eksotis cocok bagi wisatawan yang ingin selfie. Di sini, ada banyak spot selfie yang bisa dikunjungi. Anda bisa memanfaatkan latar perbukitan, dan beberapa spot Instagramable.  Jangan lewatkan pula untuk berburu sunset yang keindahannya tidak kalah dengan sunset pantai. Warna langit yang orange terlihat indah untuk dijadikan background foto.

Lokasi

Muncak Pas Wisata Muncak Pass berada di Desa Munca, Lampung. Jaraknya sekitar 17 KM dari pusat kota Bandar Lampung. Mencapai wisata Muncak Pass bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. 

Harga Tiket

Pemandangan di Muncak Pass memang luar biasa indah, tapi jangan khawatir harga tiket masuknya tak akan mahal. Cukup mengeluarkan uang sebesar Rp15.000 - Rp20.000 saja, wisatawan sudah bisa menatap indahnya Teluk Lampung dari area wisata Muncak Pass. Sementara itu, biaya parkir juga hanya dipungut Rp5.000 untuk motor dan mobil Rp10.000 saja.

 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network