Tersingkir! Malaysia Gagal Duel Lawan Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF

Ilham Sigit, Sindonews
Malaysia Tersingkir! Gagal Duel Lawan Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF U-16. Foto: FAM

SLEMAN, iNewsPandeglang.id - Malaysia tersingkir dari Piala AFF U-16 2022! Malaysia U-16 finis sebagai runner-up Grup C Piala AFF U-16 2022 usai bermain imbang 2-2 dengan Australia U-16.Dengan ini, Malaysia U-16 dipastikan batal bertemu Timnas Indonesia U-16 di partai semifinal.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (8/8/2022), Malaysia U-16 mengawali pertandingan dengan diselimuti tekanan. Sebab, laga tersebut merupakan laga yang terbilang menentukan.

Alhasil, Australia U-16 mampu merepotkan lini belakang Malaysia U-16. Tim berjuluk Young Socceroos kemudian mencuri keunggulan di menit 17 melalui gol yang dicetak Ayman Gulasi.

Tertinggal satu gol tidak membuat Malaysia U-16 patah arang. Anak asuh Osmera Omaro terus berupaya bermain terbuka dan melancarkan serangan.

Usaha keras Malaysia U-16 pun membuahkan hasil. Anjasmirza Saharuddin mampu menyamakan skor di menit 36, babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Malaysia U-16 kemudian tampil kesetanan pada menit awal babak kedua. Tim berjuluk Harimau Muda itu mengawali paruh kedua dengan permainan agresif.

Alhasil, Anjasmirza Saharuddin mampu melengkapi bracenya di menit 49. Malaysia U-16 pun berbalik unggul dengan skor 2-1.

Namun, Malaysia U-16 malah lengah ketika laga memasuki menit 64. Australia U-16 berhasil kembali menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Max Hately.

Kedua tim menghabiskan sisa laga dengan saling jual beli serangan. Namun tidak ada gol tercipta hingga laga berakhir. Malaysia U-16 kemudian mengakhiri penyisihan grup dengan koleksi lima poin. Malaysia U-16 terpaut dua poin dari Myanmar U-16 sebagai pemuncak Grup C

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network